Jangan lewatkan, Besok Gus Miftah berdakwah di Solok Selatan

id gus miftah,ponpes ora aji,hut solok selatan,sumatera barat

Jangan lewatkan, Besok Gus Miftah berdakwah di Solok Selatan

Ulama Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal Gus Miftah. (ANTARA/HO)

Padang Aro, (ANTARA) - Ulama kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal Gus Miftah akan berdakwah di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, pada Kamis (5/1) sore, yang merupakan rangkaian acara perayaan hari jadi ke-19 daerah itu.

Kepala Bagian Kesra Mahadolok Ritonga di Padang Aro, Rabu mengatakan pemilik Pondok Pesantren Ora Aji di Kabupaten Sleman, Yogyakarta itu akan berceramah di GOR Rimbo Tangah, Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, pada Kamis sekitar pukul 15.00 WIB.

"Beliau diperkirakan sampai di Solok Selatan pada Kamis pagi. Dan sorenya akan memberikan ceramah di GOR Rimbo Tangah," katanya.

Ia mengajak masyarakat Solok Selatan berbondong-bondong menyaksikan ceramah dari ulama yang meng-Islam-kan YouTuber terkenal Letnan Kolonel (Tit.) Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo, Ph.D atau Deddy Corbuzier ini.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Solok Selatan, Firdaus Firman mengatakan selain Gus Miftah, Pemkab setempat juga akan memberikan hiburan rakyat dengan menghadirkan penyanyi dangdut nasional Wika Febrina Putri atau lebih dikenal Wika Salim.

Penyanyi dangdut yang juga merupakan aktris ini akan menghibur masyarakat Solok Selatan pada Sabtu malam (7/1) di RTH Solok Selatan, Padang Aro.

"Wika Salim akan menghibur masyarakat Solok Selatan pada malam resepsi HUT Kabupaten di RTH Solok Selatan pada Sabtu malam," katanya.

Dalam memeriahkan peringatan HUT kabupaten, katanya sejumlah kegiatan telah dan akan digelar, seperti Gowes Adventure Solok Selatan (GASS) yang diikuti oleh ribuan sepeda dari empat provinsi pada Sabtu (31/12/2022), Solok Selatan Expo an Festival Kopi yang digelar 2 hingga 4 Januari,

Kemudian ceramah ulama kondang Gus Miftah pada Kamis (5/1) di GOR Rimbo Tangah, lalu Pawai Budaya yang akan berlangsung pada Jumat (6/1) di RTH Solok Selatan, dan malam resepsi yang menghadirkan pedangdut nasional Wika Salim. (*)