Pemkab-Taspen sosialisasikan program Taspen Life kepada ASN Pasbar

id program Taspen Life,PT Taspen,Asn Pasaman Barat,Pemkab Pasbar

Pemkab-Taspen sosialisasikan program Taspen Life kepada ASN Pasbar

Sekretaris Daerah Pasaman Barat bersama PT Taspen menyosialisasikan program Taspen Life kepada ASN di daerah itu. (Antara/Altas Maulana) 

Simpang Empat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat bersama PT. Taspen Life menyosialisasikan Taspen Save kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan aparatur negara di daerah itu.

Sekretaris Daerah Pasaman Barat Hendra Putra di Simpang Empat, Rabu mengatakan banyak sekali manfaat yang didapatkan ketika menjadi peserta Taspen Save salah satunya adalah mendapatkan dana tambahan ketika memasuki masa pensiun nanti

Ia berharap peserta sosialisasi yang hadir juga dapat menyampaikan kepada rekan atau staf di kantor masing-masing.

"Sebagian dari kita mungkin tidak mengetahui kegunaan dan keuntungan menjadi bagian Taspen Life ini. Untuk itulah hari ini kita melakukan sosialisasi untuk memastikan kesejahteraan bagi ASN," ujarnya.

Sementara itu Branch Manager Taspen Cabang Padang Ita Wiana Astuti mengatakan PT. Taspen Life merupakan anak perusahaan PT. Taspen yang didirikan pada tahun 2014.

Menurutnya pihaknya membawa dua anak perusahaan PT. Taspen yang pertama Taspen Life yang kedua Bank Mandiri Taspen.

Beberapa produknya bermanfaat bagi program kesejahteraan karyawan, mulai perencanaan hari tua hingga asuransi jiwa dan jaminan keuangan.

Ia menjelaskan, jumlah pensiunan ASN di Sumbar untuk saat ini sebanyak 86.805 orang.

Dimana 2.412 pensiunan berada di wilayah Pasaman Barat. Total peserta di Pasaman Barat sebanyak 7.089 orang dan yang aktif sebanyak 4.677 orang.

"Mudah-mudahan kedepannya lebih banyak lagi para ASN yang ikut Taspen Life untuk memudahkan dihari tua," harapnya. ***3***