PT Charoen Pokhphanpercayakan layanan premium PLN

id PLN, layanan premium

PT Charoen Pokhphanpercayakan layanan premium PLN

Pelanggan Premium PLN terus bertambah. (ANTARA/HO-PLN)

Padang Pariaman (ANTARA) - Satu lagi pelaku industri percayakan urusan kelistrikannya kepada ke Layanan Premium PLN. Adalah PT Charoen Pokhphan Indonesia Sumbar, industri agriculture yang bergerak dalam bidang pakan ternak, pengembangbiakan dan budidaya ayam pedaging, serta pengolahan ayam pedaging yang Selasa (27/09) lalu resmi bergabung menjadi Pelanggan Premium PLN.

Perusahaan yang bertempat di Padang Industrial Park, Kasang, Batang Anai Padang Pariaman berlangganan PLN dengan daya 197 kVA. Setelah resmi menjadi Pelanggan Premium, Syafruddin, Manager Proyek mengatakan, pihaknya pun berencana untuk segera melakukan penambahan daya ke 2,17 MW.

‘’November 2022 ini perusahaan kita melakukan perluasan produksi, jadi kami perlu bantuan PLN untuk penyediaan daya yang lebih besar dan lebih andal untuk kelancaran operasional. Menjadi Pelanggan Premium kami pilih sebagai salah satu solusi,’’ lanjut Syafruddin.

PT Charoen Pokphand Indonesia Sumbar pun menargetkan pertumbuhan perusahaan bergerak pesat hingga 2024. ‘’Jika bisnis dan pasar berjalan sesuai target perusahaan, kami butuh suplai daya dari PLN hingga 6,9 MW, itu kemungkinan pada tahun 2024. Kami akan melakukan penambahan daya bertahap sesuai peningkatan produksi,’’ lanjut Syafruddin.

Nova Sagita, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat, menyambut antusias kabar baik dari pelaku industri agriculture PT Charoen Pokphand Indonesia Sumbar. Menurutnya, menyediakan suplai daya yang cukup dan andal bagi pelanggan industri adalah salah satu komitmen PLN.

Nova menyampaikan, lewat Layanan Premium, PLN akan memberikan pelayanan prioritas kepada PT Charoen Pokphand Indonesia Sumbar. Pelanggan yang mendaftar menjadi pelanggan jenis ini akan disuplai dari jaringan prioritas nyala tingkat I dan mendapatkan berbagai keunggulan layanan dibandingkan dengan pelanggan regular. Seperti fasilitas contact center account marketing 24 jam.

Nova juga menginformasikan, kondisi kelistrikan di Sumatera Barat saat ini dalam keadaan sangat baik. Kawasan Sumatera Barat dipasok dari pembangkit dengan kapasitas total 778,42 MW. Pada kondisi beban puncak, maksimal daya terpakai adalah 603,70 MW.

‘’Artinya dipastikan ada ketersediaan cadangan pasokan sebesar 174,72 MW atau sekitar 22,45%. Dengan cadangan pasokan listrik yang terbilang sangat besar ini, PLN siap mendukung pertumbuhan industri dalam skala besar dengan daya yang cukup dan andal,’’ lanjutnya.

Maka, sambung Nova, PLN menyambut dengan tangan terbuka untuk lebih banyak lagi industri-industri yang beralih menjadi Pelanggan Premium PLN dan industri yang mengajukan penambahan suplai daya dari PLN untuk mendukung operasional perusahaannya. ‘’Anda fokus pada perkembangan industrinya, PLN hadir mengurus listriknya,’’ tegasnya kemudian.*