Pemkot Bukittinggi gratiskan santri masuk Kebun Binatang peringati Tahun Baru Islam

id Bukittinggi,Sumbar,Padang

Pemkot Bukittinggi gratiskan santri masuk Kebun Binatang peringati Tahun Baru Islam

Salah satu objek kunjungan di Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan (TMSBK). (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menggratiskan santri masuk ke Kebun Binatang Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan dalam menyemarakkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar saat melepas pawai keliling di Bukittinggi, Sabtu mengatakan peringatan tahun baru Hijriah seperti ini akan rutin setiap tahunnya.

“Bukittinggi memiliki 74 didikan subuh, saat ini kita ajak anak-anak untuk pawai ta’ruf dari Lapangan Kantin hingga TMSBK, selanjutnya para santri kita gratiskan masuk dalam objek wisata TMSBK sebagai salah satu pembelajaran bagi para santri," kata Wako.

Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengenal hari besar Islam di Kota Bukittinggi.

"Tahun depan kita coba untuk lebih meriahkan lagi, penting untuk generasi muda mengenalkan Agama,” katanya.

Kakan Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Bukittinggi yang telah menyelenggarakan kegiatan peringatan 1 Muharram 1444 H.

Ia mengatakan kegiatan serupa pernah digelar sekitar lima tahun lalu namun setelah itu vakum karena pandemi COVID-19.

"Pawai ini sudah lama terhenti, lima tahun vakum, Alhamdulillah berkat dorongan dan dukungan Bapak Wali Kota, kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali, terima kasih kepada Bapak Wali Kota, PHBI dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan," kata dia.

Acara yang dilaksanakan bersama Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) itu diikuti para santri dari Mesjid dan Mushala serta Pondok Tahfiz untuk peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Sabtu.