Rangnick sebut Man Utd butuh dua striker modern

id Liga Inggris,Manchester United,Ralf Rangnick

Rangnick sebut Man Utd butuh dua striker modern

Manajer Manchester United Ralf Rangnick sebelum pertandingan Liga Inggris antara Everton dan Manchester United di Goodison Park, Liverpool, Inggris, 9 April 2022. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United harus merekrut dua striker modern yang akan menciptakan kualitas nyata dalam barisan serangnya ketika manajer baru Erik ten Hag membangun kembali skuad tim ini, kata bos sementara Ralf Rangnick seperti dikutip Reuters, Kamis.

Rangnick yang akan mengundurkan diri akhir musim ini dan menjadi manajer baru Austria namun akan tetap di Old Trafford sebagai konsultan, mengatakan menemukan pemain yang berbagi beban mencetak gol bersama Cristiano Ronaldo bakal menjadi salah satu tugas utama Ten Hag.

United menempati urutan keenam dalam klasemen Liga Premier dan mencetak 57 gol selama musim ini atau terpaut 27 gol di bawah pemuncak klasemen Manchester City.

Ronaldo sendiri mencetak 24 gol dari 38 pertandingan dalam semua kompetisi, termasuk 18 gol liga.

"Cristiano bukan penyerang tengah atau tak ingin bermain dalam posisi itu," kata Rangnick. “Sudah pasti klub ini membutuhkan paling sedikit dua striker baru yang membuat tim ini lebih berkualitas dan semakin banyak pilihan. Saya bahkan tidak mau merekrut pemain sayap."

"Dua striker dan striker-striker modern yang tak peru menjadi pemain sayap. Jika Anda melihat sepak bola internasional, maka tak banyak tim papan atas yang masih memainkan dua striker. Kebanyakan bermain bersama tiga striker atau seorang false nine."

Rangnick menunjuk kedalaman bakat pada skuad Manchester City dan Liverpool.

"Jika Anda melihat Liverpool dan Manchester City ... mereka memiliki lima atau enam striker kelas atas dalam skuadnya," kata Rangnick.

"Gabriel Jesus, sampai empat pekan lalu, hampir tidak bermain (untuk City). Kini dia kembali rutin bermain. Lihatlah jumlah pemain yang mereka miliki dan jika Anda menanyai saya apakah dia bermain sebagai penyerang tengah atau pemain sayap? Apakah Jack Grealish pemain sayap? atau penyerang?"

“Mereka semua striker dan bisa bermain dalam posisi berbeda. Mereka juga bisa bisa saling tukar posisi, mereka bisa berotasi."

"Pemain-pemain seperti itulah yang tak banyak kami miliki."