Satpol PP Damkar raih penghargaan terbaik II tingkat Sumbar

id POLPP terbaik II

Satpol PP Damkar raih penghargaan terbaik II tingkat Sumbar

Gubernur Mahyeldi menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Satpol PP terbaik tingkat provinsi. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Padang Panjang (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kota Padang Panjang terima penghargaan terbaik II dalam Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum, Penegakan Peraturan Daerah serta Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan ini diberikan Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo yang diterima wali kota diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Nofiyanti, S. STP, M.M bersama Kabid Penegakan Perda dan Trantibum, Herick Eka Putra, S. STP pada upacara peringatan HUT Satpol PP ke-72, Damkar ke-103 dan Linmas ke-60 yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur, Senin.

Nofiyanti mengapresiasi kinerja Satpol PP Damkar yang telah berupaya menciptakan ketenteraman dan ketertiban umum, penegakan perda serta memberikan pelayanan terbaik di bidang trantibum. Hal ini juga tidak terlepas dari kerja sama semua pihak terkait baik dari kelurahan, kecamatan, Forkopimda, Forkopimcam maupun dari masyarakat.

"Alhamdulillah tahun 2022 ini kita memperoleh peringkat terbaik II se-Sumbar. Semoga ke depan kita memperoleh yang lebih baik lagi," katanya.

Di tempat terpisah, Kasat Pol PP Damkar, Drs. M. Alber Dwitra, M.M berharap penghargaan ini mampu memberikan motivasi untuk seluruh elemen Satpol PP Damkar sebagai penegak perda, penyelenggara ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

“Capaian ini jangan sampai membuat kita lengah. Semoga ke depannya lebih baik lagi. Ditingkatkan lagi, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Jadilah Pol PP Damkar yang berintegritas dalam penyelenggaraan trantibum, penegakan perda serta perlindungan masyarakat," tutur Alber.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Damkar Linmas, Jhon Eriko, S.Sos, Kasi Operasional, Musben Zakir dan anggota operasional Pol PP dan Damkar.