Himpaudi Padang Pariaman gelar senam massal di objek wisata

id Paudini, Tiram

Himpaudi Padang Pariaman gelar senam massal di objek wisata

Bupati Padang Pariaman, Sumbar Suhatri Bur sedang menggendong anak pada kegiatan senam massal dan parenting kelompok bermain se-kabupaten tersebut di Pantai Tiram. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Parik Malintang (ANTARA) - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat menggelar kegiatan senam massal dan parenting kelompok bermain se-kabupaten tersebut di Pantai Tiram.

"Saya berharap kegiatan ini mampu menjalin kembali silaturrahmi antara pendidik dengan orang tua murid setelah beberapa waktu tidak menjalankan kegiatan bersama akibat pandemi COVID-19," kata Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saat menghadiri kegiatan tersebut, Ulakan Tapakis, Kamis.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut maka diharapkan dapat meningkatkan rasa kompetisi yang sehat dan semangat kekeluargaan melalui serangkaian perlombaan.

Pada kesempatan tersebut ia meminta kepada seluruh bunda-bunda PAUD untuk memperhatikan kesehatan dan perkembangan anak-anak di Padang Pariaman sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta dapat meraih cita-cita yang diimpikannya di masa depan kelak.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur mengimbau seluruh orang tua untuk memperhatikan makanan dan jajanan yang dikonsumsi anak karena akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak.

“Jadi kalau bisa diminimalisir anak-anak jajan sembarangan di luar, karena belum tentu kebutuhan gizi anak tercukupi," katanya.

Selain itu, lanjutnya orang tua juga harus mendorong anak-anak untuk gemar makan buah dan sayur semenjak kecil akan berdampak baik bagi tumbuh kembang anak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Anwar menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan tentang olahraga dan perilaku hidup sehat kepada anak-anak usia dini serta mengenalkan objek wisata sejak usia dini.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung perkembangan anak usia dini, maka dari itu untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan dukungan dari seluruh pihak, mulai dari orangtua hingga seluruh bunda PAUD,” kata dia.

Pihaknya menyebutkan kegiatan senam massal dan parenthing tersebut diikuti oleh 107 Lembaga PAUD se-Kabupaten Padang Pariaman dan sekitar 1000 anak PAUD se-Kabupaten Padang Pariaman.