Gasliko waspadai kekuatan Batang Anai FC di Grup B Liga 3 Sumbar

id Tim Gasliko,payakumbuh,limapuluh kota,Liga 3 Sumbar,Asprov Sumbar

Gasliko waspadai kekuatan Batang Anai FC di Grup B Liga 3 Sumbar

Tim Gasliko bersama Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri yang akan mengarungi Liga 3 2021 Asprov Sumbar. (Antara/Dokumentasi Pribadi)

Sarilamak, (ANTARA) - Gabungan Sepakbola Limapuluh Kota (Gasliko) mewaspadai Batang Anai FC yang sama-sama tergabung dalam grup B Liga 3 2021 Asprov PSSI Sumatera Barat yang akan mulai digelar di GOR Singa Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Minggu (7/11).

"Batang Anai FC sebagai salah satu tim yang wajib diwaspadai oleh anak asuhnya. Pertandingan pertama Minggu (7/11) nanti kita akan langsung berhadapan dengan Batang Anai FC," kata Pelatih Gasliko, Hudra di Sarilamak, Rabu (3/11).

Diwaspadainya Batang Anai FC tidak terlepas dari pengalaman tim asal Kabupaten Padang Pariaman yang setiap tahunnya selalu ikut dalam gelaran Liga 3.

"Namun jika dilihat, sebenarnya tim-tim di Liga 3 ini hampir sama kekuatannya. Tergantung kepada kesiapan tim masing-masing sebelum bertanding," ujarnya.

Ia mengatakan Gasliko sudah melakukan persiapan selama tiga bulan dan saat ini sudah melakukan pelatihan terpusat di GOR Singa Harau.

"Sekarang anak-anak sudah di Mess, jadi kami lakukan latihan rutin pada pagi dan sore di GOR Singa Harau," ungkapnya.

Meski begitu, sambungnya Gasliko yang bertindak sebagai tuan rumah di grup B itu optimistis dapat lolos dari babak penyisihan grup. Dua tim lain yang menghuni grup B tersebut adalah GAS Sawahlunto, GMR FC Tanah Datar.

"Target dari manajemen itu secara bertahap, sekarang bagaimana lolos dulu dari fase grup, sudah lolos baru target yang lainnya. Ujung-ujungnya tentu targetnya juara," ujarnya.

Ia mengatakan untuk Liga 3 2021 ini pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 26 pemain dan persiapan sudah dilakukan sejak tiga bulan terakhir.

"Kami optimistis menatap Liga 3 2021. Dengan dukungan penuh dari Pemda melalui KONI kami sangat optimistis," katanya.

Sementara itu Pelatih Batang Anai FC menilai seluruh tim yang tergabung dalam grup B Liga 3 merupakan tim yang harus diwaspadai.

"Tidak ada yang berbeda dari ketiga tim itu, semuanya harus diwaspadai dan persiapan tim kita untuk menghadapai semua tim sama," ujarnya.

Ia mengatakan Batang Anai FC menargetkan untuk tetap menjadi juara Liga 3 Asprov Sumbar dan mewakili Sumbar untuk keempat kalinya.

"Sebelumnya kami telah mewakili Sumbar sebanyak tiga kali, mudah-mudahan kami tetap bisa mewakili Sumbar untuk keempat kalinya di tahun ini," ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya telah mendaftarkan sebanyak 23 pemain untuk mengikuti Liga 3 kali ini. Pemain masih didominasi oleh pemain lama Batang Anai FC.

"Pemain kita itu masih Randi CS, sekitar 60 persen pemain kita masih pemain lama yang telah berpengalaman mengarungi Liga 3," katanya. (*)