Kardinal Feri terpilih secara aklamasi jadi Ketua Askot PSSI Pariaman

id Pssi pariaman

Kardinal Feri terpilih secara aklamasi jadi Ketua Askot PSSI Pariaman

Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pariaman, Sumbar terpilih Kardinal Feri untuk periode 2021-2025. (ANTARA/ist)

Pariaman (ANTARA) - Kardinal Feri terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) sehingga mengantarkannya kembali memimpin organisasi olahraga itu.

"Jumlah voter (pemilih) sepak bola 16 dan futsal 1 sehingga ada 17 voter. Dari 17 voter yang hadir hanya 10 orang dan mengusulkan satu nama yakni Kardinal Feri," kata Ketua Kongres PSSI Pariaman, Masriko usai kongres di Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan dengan kondisi tersebut maka Ketua PSSI periode sebelumnya itu kembali memimpin organisasi tersebut untuk periode 2021-2025.

Diketahui Kardinal juga satu-satunya tokoh yang mendaftar pada pemilihan calon Ketua PSSI periode 2021-2025.

Pelaksanaan Kongres PSSI Kota Pariaman dilaksanakan siang tadi yang dihadiri oleh Wali Kota Pariaman, Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Sumbar, dan sejumlah pihak lainnya.

Selanjutnya ketua terpilih akan memilih enam orang anggota Exco untuk menyusun kepengurusan. Asprov PSSI Sumbar memberikan waktu selama tiga minggu kepada ketua terpilih untuk memilih anggota Exco dan pengurus.

Kardinal mengucapkan terimakasih kepada klub pemilik suara atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin organisasi itu hingga 2025.

"Terimakasih, selanjutnya mari bersama-sama kita majukan sepak bola Kota Pariaman," tambahnya.

Sejalan dengan itu Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Datuak Lelo berharap ketua Askot PSSI Pariaman terpilih dapat mengembangkan sepak bola di kota tabuik itu.

"Askot tugasnya pembinaan sepak bola dan jalankan kompetisi, serta pengembangan SDM," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar berharap pengurus Askot PSSI Pariaman nantinya dapat mengembangkan sepak bola di daerah itu dengan maksimal sehingga tidak saja meningkatkan kesehatan warga namun juga menjadi magnet untuk mendatangkan wisatawan.

Menurutnya sepak bola merupakan olahraga favorit yang dapat mendatangkan wisatawan oleh karena itu pihaknya akan melaksanakan turnamen piala wali kota.

"Sepak bola dapat menjadi media untuk mendatangkan wisatawan ke Kota Pariaman," ujarnya.*