Bank Nagari Cabang Lubukbasung bantu empat masjd selama Ramadhan

id bank nagari,safari ramadan,berita agan

Bank Nagari Cabang Lubukbasung bantu empat masjd selama Ramadhan

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubukbasung Shanty Dewi Fauzy menyalurkan bantuan untuk Masjid Baiturrahman Nagari Lasi Kecamatan Candung. (ANTARA/HO-Bank Nagari)

​​​​​​​Lubukbasung, (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat membantu biaya pembangunan empat masjid di daerah itu selama Ramadhan 1442 Hijriyah.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubukbasung Shanty Dewi Fauzy di Lubukbasung, Minggu, mengatakan setiap masjid mendapatkan bantuan Rp5 juta.

Bantuan itu disalurkan dengan Tim Safari Ramadhan Kemenag Agam satu masjid, Tim Safari Ramadhan Provinsi dan Tim Safari Ramadhan Agam tiga masjid.

"Tim Ramadhan itu dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarulah dan Bupati Agam Andri Warman," katanya.

Ia mengatakan empat masjid yang mendapat bantuan itu Masjid Istighfar Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatangkamang, Masjid Baiturrahman Nagari Lasi Kecamatan Candung.

Setelah itu Masjid Attaqwa Nagari Bukareh Kecamatan Tilatangkamang dan masjid di wilayah Kecamatan Lubukbasung.

"Untuk masjid di Lubukbasung belum ada jadwal dari Kemenag Agam," katanya.

Ia menambahkan, bantuan ini bentuk kepedulian Bank Nagari kepada masjid di Sumbar, karena bantuan bukan hanya di Agam saja, tetapi di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar.

Bantuan itu disalurkan selama Ramadhan dan ini program tahunan dari Bank Nagari.

"Pada Ramadhan 1441 Hijriyah, tidak ada penyaluran bantuan akibat pandemi COVID-19," katanya.

Bank Nagari Cabang Lubukbasung juga menyalurkan bantuan bahan kebutuha pokok untuk Panti Asuhan Putra Lubukbasung dan Panti Putri Aisyiyah Lubukbasung. (*)