DPD LDII Agam ikuti Munas IX secara Daring

id munas ldii,ldii agam

DPD LDII Agam ikuti Munas IX secara Daring

Pengurus DPD LDII Kabupaten Agam sedang mengikuti Munas IX di Masjid Al Muhajirin Kampuang Jawa Surau Kariang, Kecamatan Lubukbasung, Rabu (7/4). (ANTARA/Yusrizal)

​​​​​​​​​​​​​​Lubukbasung, (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengikuti pelaksanaan musyawarah nasional (Munas) lembaga itu ke IX di Jakarta pada 7-8 April 2021 secara dalam jaringan (Daring).

"Kita mengikuti Munas LDII secara Daring di studio DPD LDII Agam di Masjid Al Muhajirin Kampuang Jawa Surau Kariang, Kecamatan Lubukbasung," kata Ketua DPD LDII Agam Adi Saputra di Lubukbasung, Rabu.

Munas secara Daring itu diikuti oleh 17 orang pengurus DPD LDII Agam. Kegiatan itu berlangsung dari Rabu (7/4) sampai Kamis (8/4) pukul 08.00-21.00 WIB.

Selama pelaksanaan itu, tambahnya, pihaknya menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan cara memakai masker, mengatur jarak dan selalu mencuci tangan.

"Kita tetap melaksanakan protokoler kesehatan selama kegiatan berlangsung, dalam mencegah penularan COVID-19," katanya.

Ia menambahkan Munas LDII IX itu diadakan di Pondok Pesantren Minhaajurrostiin, Jakarta.

Munas dengan tema penguatan sumber daya manusia profesional religius untuk ketahanan dan kemandirian bangsa menuju Indonesia maju itu dibuka langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

Munas juga dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Untuk peserta Munas di Jakarta berasal dari seluruh Ketua DPW LDII di Indonesia. "Munas ini diadakan secara dalam jaringan dan luar jaringan," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar