Larangan terbang dicabut, Real Madrid bisa jamu Liverpool di Spanyol

id liga champions,real madrid,liverpool

Larangan terbang dicabut, Real Madrid bisa jamu Liverpool di Spanyol

Lapangan latihan Real Madrid, Stadion Alfredo di Stefano, yang digunakan sebagai kandang sementara klub sejak 14 Juni 2020 berbarengan dengan pemugaran Stadion Santiago Bernabeu. (ANTARA/AFP/Gabriel Buoys)

Jakarta, (ANTARA) - Real Madrid bisa menjamu Liverpool di kandangnya sendiri untuk leg pertama perempat final Liga Champions, menyusul keputusan pemerintah Spanyol mencabut larangan terbang dari dan menuju Inggris akhir bulan ini, demikian laporan Reuters, Selasa malam tadi.

Larangan tersebut berlaku sejak Desember lalu menyusul meningkatnya kekhawatiran persebaran varian baru COVID-19 yang berasal dari Inggris dan sempat memaksa sejumlah klub Spanyol mengungsi untuk laga-laga Eropa kontra tim Inggris.

Atletico Madrid misalnya harus menjalani laga kandang 16 besar Liga Champions melawan Chelsea di Bucharest, Rumania, sedangkan Real Sociedad terpaksa menumpang di Turin, Italia, kala menjamu Manchester United di 32 besar Liga Europa.

Dengan berakhirnya larangan terbang tersebut pengujung bulan ini, maka Real Madrid bakal diizinkan menjamu Liverpool di Stadion Alfredo di Stefano, lapangan latihan yang digunakan sebagai kandang Los Blancos selama Santiago Bernabeu direnovasi, pada 6 April nanti.

Pencabutan larangan itu juga berdampak terhadap Granada yang bakal diizinkan menjamu MU dalam leg pertama perempat final Liga Europa pada 8 April mendatang di Nuevo Los Carmenes.

Spanyol hanya satu dari banyak negara yang menerapkan larangan terbang dari-menuju Inggris selama beberapa bulan terakhir, yang membuat Manchester City dan Borussia Moenchengladbach serta Liverpool dan RB Leipzig melakoni dua leg 16 besar Liga Champions mereka di Budapest, Hongaria.