Lapangan tembak Polres Dharmasraya diresmikan

id Lapangan tembak

Lapangan tembak Polres Dharmasraya diresmikan

Kapolres AKBP Aditiya Galayudha Ferdiansyah (kiri) Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan (tiga kanan) sebelum kegiatan menembak, di Lapangan Tembak Saja Arya Racana Mapolres setempat, Sabtu (6/3). (ANTARA/Ilka Jansen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya, Sumetera Barat (Sumbar) beserta unsur Forkopimda meresmikan penggunaan Lapangan Tembak Sarja Arya Racana di Mapolres setempat.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, di Pulau Punjung, Sabtu, mengatakan lapangan tembak ini hadir tak lepas dari dukungan dan partisipasi pemerintah daerah dan tokoh masyarakat

Ia mengatakan lapangan tembak Saja Arya Racana adalah lapangan tembak pendek yang memiliki delapan sasaran tembak.

Saja Arya Racana adalah bahasa sangsakerta yang diambil dari nama kesatuan Kapolres saat menjalani pendidikan kepolisian, kata dia.

"Kami sengaja memberikan nama itu yang memiliki makna pemimpin yang cepat dan tepat dalam mengambil keputusan," ujarnya.

Ia berharap dengan diresmikan lapangan tembak dapat menambah fasilitas olahraga di daerah itu dan menjadi sarana edukasi.

"Lapangan tembak ini diharapkan dapat juga dimanfaatkan untuk anak-anak sekolah dan masyarakat sipil. Ini supaya mereka bisa dekat dengan olahraga menembak dan edukasi menembak," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengapresiasi pihak Kepolisian Resor Dharmasraya dalam menumbuhkan minat kegiatan olahraga menembak di daerah itu.

"Saya berharap melalui pembinaan yang profesional dan berkesinambungan akan mampu melahirkan para penembak yang baik dari unsur kepolisian maupun masyarakat sipil yang tergabung dalam Perbakin," ujarnya.

Usai kegiatan peresmian dilanjutkan dengan menembak eksekutif yang diikuti segenap unsur Forkopimda Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, Pimpinan DPRD dan tamu undangan lainnya.*

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar