Aura Indonesia semakin terasa di Liga Bola Eropa

id sepak bola,Miftah Anwar Sani ,Persita Tangerang,liga bosnia

Aura Indonesia semakin terasa di Liga Bola Eropa

Miftah Anwar Sani remi bergabung dengan Tim Liga Bosnia (Antara/IST)

Padang (ANTARA) - Pemain Indonesia yang merumput di Eropa kembali bertambah. Bek Persita Tangerang, Miftah Anwar Sani resmi berkarir bersama klub Bosnia dan Herzegovina FK Sloboda Tuzla. Ini menjadikan Miftah sebagai pemain Indonesia pertama yang merumput di sana.

"Sementara belum ada rencana perpanjangan kontrak," ujar Aggy Eka Ressy, Agen Miftah dikutip Antara Sumbar.

"Proses adrimistrasi seperti visa masih diurus dan dalam tahap penyelesaian. Jika lancar, mungkin pekan ini semuanya selesai dan Miftah bisa segera terbang ke Bosnia," tambahnya.

Miftah diharapakan segera merumput karena liga sudah berjalan. Sudah mulainya kompetisi itu pula yang membuat Miftah hanya mendapat kontrak jangka pendek yaitu selama satu tahun.

Sloboda Tuzia merupakan klub kompetisi di liga divisi tertinggi Bosnia-Herzegovina. Saat ini klub yang berdiri sejak 1919 tersebut berada di peringkat ke-8 dari 12 klub yang berlaga. Karena itu, kehadiran Miftah diharapkan bisa membantu tim marengsek ke papan tengah hingga atas.

Pemain asal kabupaten Bandung ini sudah banyak berganti-ganti klub liga Indonesia. Antara lain membela Tira-Persikabo (2017-2018), PPSM Mangelang, Madura FC sebagai pemain pinjaman, Badak Lampung (2019) dan musim 2020 bersama Persita Tangerang.

Sebelum Miftah, beberapa pemain muda Indonesia terlebih dulu bergabung dengan klub Eropa. Misalnya Eggy Maulana Vikri yang merumput di klub Lechia Gdansk liga Polandia, Brylian Aldama di klub HNK Rijeka liga Kroasia, Witan Sulaeman di klub FK Radnik Surdulica liga Serbia dan Bagus Kahfi di klub FC Utrecht LIga Belanda.