Rapat Paripurna DPR dihadiri 384 anggota, mayoritas hadir secara virtual

id DPR RI,Paripurna DPR,puan maharani

Rapat Paripurna DPR dihadiri 384 anggota, mayoritas hadir secara virtual

Ketua DPR RI Puan Maharani (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan Rapat Paripurna DPR RI pada Senin siang dihadiri sebanyak 384 anggota, terdiri atas 73 anggota hadir secara fisik dan 310 anggota secara virtual.

"Catatan Kesekjenan DPR RI, dari daftar hadir yang ditandatangani sebanyak 73 fisik dan 310 virtual, sehingga Rapat Paripurna DPR dihadiri 384 anggota DPR dari seluruh fraksi," kata Puan saat membuka Rapat Paripurna DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan, penerapan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat dan pembatasan kehadiran anggota DPR dalam Rapat Paripurna karena sampai awal tahun 2021 angka penyebaran COVID-19 belum menurun.

Selain itu, menurut dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat pada 11-25 Januari 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Puan menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dan tanah longsor di Sumedang.

"Semoga para korban dapat segera ditemukan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta ketabahan," ujarnya.

Puan juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya dua anggota DPR RI yaitu Ali Taher Parasong dari Fraksi PAN dan Bambang Suryadi dari Fraksi PDI Perjuangan.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri secara fisik empat pimpinan DPR RI yaitu Ketua DPR RI Puan Maharani, para Wakil Ketua DPR RI yaitu Azis Syamsuddin, Rachmat Gobel, dan Sufmi Dasco Ahmad.