SBY harap Mulyadi tabah karena keadilan pasti datang

id SBY, Mulyadi, Sumbar, Padang, Pilgub Sumbar

SBY harap Mulyadi tabah karena keadilan pasti datang

Presiden Keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (ANTARA/ HO-Instagram @aniyudhoyono)

Padang, (ANTARA) - Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap calon Gubernur Sumbar Mulyadi tabah menghadapi kezaliman yang diterimanya saat melangkah untuk membawa perubahan bagi Ranah Minang.

“Pak Mulyadi, saya harap anda tetap tabah. Teruslah berjuang di jalan Allah untuk Sumatera Barat yang kita cintai,” katanya melalui keterangan tertulis di Padang, Sabtu.

SBY juga menyampaikan bahwa terkadang kezaliman datang dengan segala cara menghadang langkah perjuangan besar kita yang membuat kita sulit untuk menerimanya dengan akal sehat.

“Sering kali ada sesuatu yang sulit diterima oleh akal sehat "common sense",” tutur SBY.

SBY yakin, meski terlambat, tapi keadilan pasti datang, kebenaran pasti menang di Pilkada Sumatera Barat.

“Namun percayalah keadilan akan datang. Datangnya mungkin lambat tapi pasti,” tegas SBY.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat iniangkat bicara terkait Pilkada Sumatera Barat 2020 yang cukup menguras perhatian masyarakat Indonesia.

Pasalnya Pilkada Sumatera Barat 2020 terlihat cukup memanas karena adanya pihak-pihak yang berusaha memperkeruh suasana Pilkada dengan melakukan tindakan-tindakan yang menzolimi pasangan calon lainnya.

Salah satu pasangan calon gubernur yang dikriminalisasi dan dizholimi adalah Mulyadi-Ali Mukhni.

Untuk itu SBY memberikan dukungannya kepada Calon Gubernur Sumatera Barat, Mulyadi yang saat ini sedang memperjuangkan tegaknya Pemilu yang damai, bersih, dan adil di Sumatera Barat.