Rombongan BKSAP kunjungan ke Padang Panjang

id Fadli zon, dpr, bksap, wako, padang panjang

Rombongan BKSAP kunjungan ke Padang Panjang

Kunjungan BKSAP DPR RI ke Padang Panjang. (Antara/HO-hms)

Padang Panjang (ANTARA) - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Dr. Fadli Zon, M.P bersama anggota BKSAP Fadhullah, S.E dan rombongan, melaksanakan kunjungan ke Kota Padang Panjang.

Rombongan disambut Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano beserta Wakil Ketua DPRD Yulius Caisar, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, asisten dan kepala OPD lainnya di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota.

Dalam kunjungannya, Fadli Zon membahas tentang diplomasi parlemen sebagai bagian diplomasi total Indonesia.

“Konteks diplomasi total, dengan melibatkan secara aktif semua komponen bangsa. Dengan begitu, diplomasi kita akan berhasil mencapai kepentingan nasional,” jelasnya di acara yang juga dihadiri Kabiro Pemerintahan Sumbar, anggota DPRD Sumbar, rombongan Universitas Muhammadiyah Sumbar (UMSB), dan perguruan lainnya yang menyaksikan secara virtual.

Selain itu, Fadli Zon juga menjelaskan tentang apa itu BKSAP, kerja sama di bidang apa saja dan dengan negara mana saja.

Pada kesempatan tersebut, Fadly Amran mengucapkan terima kasih atas kunjungan BKSAP.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Padang Panjang, karena dapat bertukar pikiran dan memahami tentang diplomasi,” ujar Fadly.