Minimarket di Payakumbuh ini bagikan keuntungan kepada masyarakat kurang mampu

id berita payakumbuh,berita sumbar,sembako

Minimarket di Payakumbuh ini bagikan keuntungan kepada masyarakat kurang mampu

Salah seorang masyarakat setelah mengambil paket sembako gratis dari Barkah Mart pada Jumat (27/11). (Antarasumbar/Akmal Saputra)

Masyarakat yang mendapatkan sembako gratis ini tidak hanya dari Kota Payakumbuh ada Kabupaten Limapuluh Kota dan ada daerah lain,
Payakumbuh (ANTARA) - Mengusung konsep bersedekah sambil berbelanja (bersahaja), salah satu minimarket di Payakumbuh, Sumatera Barat, yakni Barkah Mart membagikan seluruh keuntungannya untuk masyakarat kurang mampu dalam bentuk sembako gratis.

Salah seorang pengelola Barkah Mart Aga Satria di Payakumbuh, Jumat, mengatakan salah satu usaha yang didirikannya bersama donatur lainnya ini memang bertujuan untuk berbagi dengan sesama.

"Alhamdulillah di bulan Maret 2020 kami telah beroperasi seperti mini market lainnya dengan menjual barang-barang kebutuhan dan awalnya kami berhasil menyalurkan paket sembako sebanyak 50 paket hasil dari laba atau keuntungan di bulan pertama sejak Barkah Mart beroperasi," kata dia.

Ia mengatakan penerima sembako gratis yang disediakan tersebut merupakan warga kurang mampu yang belum pernah mendapatkan bantuan yang di survei langsung oleh internal Tim Barkah Mart.

"Masyarakat yang mendapatkan sembako gratis ini tidak hanya dari Kota Payakumbuh ada Kabupaten Limapuluh Kota dan ada daerah lain. Kalau yang jauh memang tidak menjemput ke lokasi, tapi tim atau perwakilan yang membawakan langsung," ujar dia.

Ia mengatakan paket sembako ini disalurkan setiap bulan pada hari Jumat di Minggu keempat. Paket ini berisikan beras 10 kilogram, telur, dan minyak serta kebutuhan lainnya.

Ia menyebutkan penyaluran paket semenjak Maret 2020 kurang lebih 684 paket dengan rincian pada Maret 50 paket, April 75 paket, Mei 100 paket, Juni 50 paket, Juli 50 paket, Agustus 50 paket, September 50 paket, Oktober 106 paket.

"Kami bersyukur pada November 2020 ini paket yang kami bagikan dapat meningkat yaitu 150 paket. Semoga ke depannya juga dapat terus meningkat," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya berharap dengan hadirnya Barkah Mart yang terletak di Lamposi, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari dapat memberikan dampak positif, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan. Serta dapat diikuti oleh pengusaha lainnya untuk saling berbagi dengan sesama.

"Ucapan terima kasih, jazakumullah khairan kepada admin Barkah Mart, distributor, para relawan, muhsinin dan semua pihak yang ikut membantu berjalannya program ini. Semoga usaha ini menjadi sebuah amalan yang ikhlas dan diterima Allah SWT," katanya.