Pasien positif COVID-19 Padang Panjang kembali bertambah 90 orang

id Positif Covid, padang panjang, diniyah putri, sumbar kini

Pasien positif COVID-19 Padang Panjang kembali bertambah 90 orang

Kasus COVID di Padang Panjang (Antara/ist)

Padang Panjang (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Kota Padang Panjang, kembali bertambah sebanyak 90 orang lagi pada posisi 26 November 2020, sehingga jumlah seluruhnya yang masih terkonfirmasi menjadi 225 orang.

"Kini pasien positif COVID-19, yang 225 orang itu. Karena pasien lainnya sudah sembuh 364 orang," Kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim, Kamis.

Ia menjelaskan, sebanyak 225 orang pasien positif itu, diisolasi di RSUD Padang Panjang 24 orang. Isolasi mandiri 191 orang.

Kemudian isolasi di Solasi Baso satu orang, di RSUP M Jamil satu orang, di RSAM Bukittinggi satu orang dan meninggal tujuh orang.

Ia mengatakan, warga terkonfirmasi COVID-19 yang baru itu, adalah warga Kelurahan Silaing Bawah tujuh orang, 81 orang pelajar Diniyyah Puteri, Kelurahan Ekor Lubuk satu orang dan Kelurahan Bukit Surungan satu orang.

Menurutnya, jika dijumlahkan warga yang pernah terkonfirmasi positif di Padang Panjang, semuanya mencapai 589 orang.

Namun, dari sejumlah itu mereka yang sudah dinyatakan sembuh dan sudah beraktifitas seperti biasa sebanyak 364 orang, maka sisanya 225 orang.

Menyikapi angka positif COVID-19 di Padang Panjang, yang belum menunjukkan tanda akan berakhir, Pemkot setempat selalu mengingatkan, agar seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Masyarakat agar membiasakan memakai masker di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak aman satu meter serta mengindari kontak fisik juga menjauhi kerumunan.

"Mari kita bersama sama, bertekad bulat, memutus mata rantai covid-19 ini, dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya.