Jerman bangkit dan hempaskan Ukraina 3-1

id nations league,timnas jerman,timnas ukraina,timo werner,leroy sane,roman yaremchuk,berita padang, berita sumbar

Jerman bangkit dan hempaskan Ukraina  3-1

Penyerang tim nasional Jerman Timo Werner (kedua kanan) mencetak gol keduanya dengan sundulan jarak dekat ke gawang Ukraina dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu (14/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Annegret Hilse)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Jerman bangkit dari ketertinggalan dan menghempaskan tamunya Ukraina 3-1 dalam pertandingan putaran kelima UEFA Nations League Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu waktu setempat.

Kendati tampil menekan sejak sepak mula, Jerman harus tertinggal lebih dulu karena Roman Yaremchuk melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang untuk menaklukkan kiper Manuel Neuer pada menit ke-12.

Leroy Sane sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-23 ketika melakukan tusukan setelah menerima umpan sodoran Leon Goretzka dan melepaskan tembakan keras menyudahi serangan balik tersebut.

Pada menit ke-33, Timo Werner membawa Jerman berbalik memimpin dengan sundulan jarak dekat menyambut umpan silang Goretzka dan keunggulan itu bertahan hingga bubaran babak pertama.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Olexandr Zincehncko hampir membuat kedudukan kembali imbang, tetapi tembakannya yang sudah tak terjangkau Neuer malah membentur tiang gawang.

Werner mencetak gol keduanya pada menit ke-64 lewat tembakan yang sempat membentur pemain belakang Ukraina sebelum melesat memperdaya kiper Andriy Pyatov dan keunggulan Jerman bertambah jadi 3-1.

Keberuntungan agaknya berpaling dari Ukraina karena kerja keras mereka yang menciptakan peluang lewat Marlos dan Junior Moraes kembali ditolak oleh tiang gawang.

Laga ini membuat tim besutan Joachim Loew itu mengambil alih posisi puncak klasemen Grup A4 karena Spanyol ditahan imbang Swiss dalam pertandingan lain, demikian catatan laman resmi UEFA.

Jerman yang memiliki sembilan poin dan unggul satu poin atas Spanyol akan memperebutkan tiket ke babak empat besar ketika menghadapi satu sama lain di Stadion La Cartuja, Sevilla, pada Selasa (17/11).

Susunan pemain:

Jerman (4-3-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Niklas Sule, Antonio Ruediger, Philipp Max; Leon Goretzka, Robin Koch, Ilkay Gundogan; Leroy Sane (Gian-Luca Waldschmidt), Serge Gnabry, Timo Werner (Julian Brandt)

Pelatih: Joachim Loew

Ukraina (4-3-3): Andriy Pyatov; Yukhym Konoplya, Illia Zabarnyi, Mykola Matvienko, Eduard Sobol; Ruslan Malinovskyi, Taras Stepanenko (Yevhen Makarenko), Olexandr Zinchenko (Ihor Kharatin); Marlos, Roman Yaremchuk (Junior Moraes), Oleksandr Zubkov (Bogdan Mykhaylichenko)

Pelatih: Andriy Shevchenko

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar