Pegawai kontrak RSUD Solok Selatan positif COVID-19 usai dari Sijunjung

id covid-19,novirman,dinas kesehatan solsel,corona di solsel

Pegawai kontrak RSUD Solok Selatan positif COVID-19 usai dari Sijunjung

Petugas melakukan tes usap antigen pada salah satu karyawan di laboratorium mini di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Jakarta, Jumat (16/10/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras

Padang (ANTARA) - Terjadi penambahan warga Solok Selatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 Solok Selatan Sabtu, WP (33) yang merupakan pegawai kontrak di RSUD Solok Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Novirman di Padang Aro, Sabtu, menyebutkan WP (33) yang beralamat di Jorong Lundang Nagari Pasir Talang Barat, Sungai Pagu terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil labor Fakultas Unand Padang pada tanggal 17 Oktober 2020, setelah sebelumnya memiliki riwayat melakukan perjalanan ke Kabupaten Sijunjung pada 10 Oktober 2020 dalam rangka menghadiri pernikahan.

Kemudian pada 12 Oktober, WP mulai merasa demam dan flu. Sehari berikutnya, Selasa (13/10/2020), WP mulai hilang penciuman dan pada Rabu 14 Oktober melakukan swab test di RSUD Solsel dan langsung isolasi di RSUD Solok Selatan.

Selain penambahan pasien terkonfirmasi COVID-19, sebutnya juga ada penambahan pasien sembuh, yaitu atas nama ANA (13) laki-laki, seorang pelajar dengan alamat Jorong Sido Mulyo Nagari Lubuk Gadang Selatan,

Adapun total kasus positif COVID-19 di Solok Selatan hingga Sabtu tercatat 55 orang, dengan jumlah pasien sembuh 30 orang.

Sedangkan yang dalam perawatan/isolasi berjumlah sebanyak 25 orang, dengan rincian dirawat di RSUD Solok Selatan lima orang, dan isolasi mandiri sebanyak 20 orang.

Sementara itu total spesimen yang telah diperiksa baru sebanyak 4.193 orang, dengan status positivity rate-nya hingga kini baru 1,31 persen. Adapun total kasus suspek yang selesai sebanyak 233 orang dengan jumlah dua orang sedang dirawat. (*)
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar