Usai jalani operasi, Dovizioso siap start MotoGP

id andrea dovizioso,motogp,ducati,motoGP ditunda

Usai jalani operasi, Dovizioso siap start MotoGP

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menjalani sesi latihan bebas GP Austria Red Bull Ring, Spielberg (10/8/2019). ANTARA/REUTERS/Lisi Niesner/aa. (REUTERS/LISI NIESNER)

Aku tak merasa terlalu sakit, dan itu membuatku optimistis
Jakarta (ANTARA) - Andrea Dovizioso diharapkan fit sebelum start musim MotoGP 2020, yang kurang dari tiga pekan lagi, setelah sukses menjalani operasi tulang selangka kiri, Senin.

Pebalap Ducati itu terjatuh ketika balapan motocross di Feanza, di Italia bagian utara, sehari sebelumnya.

Dovi menjalani operasi di Modena dan Ducati menyatakan,dia akan segera menjalani terapi agar bisa turun di seri pembuka MotoGP di Jerez, Spanyol, 19 April nanti.

"Operasinya berjalan lancar dan aku ingin berterima kasih kepada semua tim medis yang menyelesaikan operasi ini dengan cepat," kata Doviseperti dilansir Reuters.

"Aku tak merasa terlalu sakit, dan itu membuatku optimistis. Aku pulang pagi ini dan pada siang harinya aku akan merencanakan rehabilitasiku.

"Aku yakin jika pekan-pekan ini aku bisa pulih dan kembali tampil penuh untuk pertama kalinya di MotoGP 2020 di Jerez."

Sports director Ducati Corse Paolo Ciabatti sadar resiko yang dihadapi sang pebalap Italia itu ketika mengikuti kompetisi motorcross.

Namun Dovi menjelaskan kepada Ciabatti jika ia ingin mendapatkan stimulan dan sensasi membalap, terutama setelah beberapa menjalani lockdown karena pandemi, dan balap motocross menjadi satu-satunya opsi kompetisi yang ada.

"Pada akhirnya, kami harus lega jika cederanya tidak memiliki konsekuensi serius," kata Ciabatti.

MotoGP akan kembali bergulir setelah tertunda krisi kesehatan dengan dua balapan beruntun di Jerez pada 19 dan 26 Juli.

Lima sirkuit akan menjadi tuan rumah dua balapan dan Spanyol memiliki tujuh balapan di revisi kalender yang terdiri dari 13 balapan sementara ini.

Di tiga musim terakhir, Dovi selalu finis runner-up di klasemen setelah Marc Marquez.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar