Real Sociedad cuma bisa bermain seri 1-1 di kandangnya sendiri

id Liga Spanyol,Real Sociedad,Osasuna

Real Sociedad cuma bisa bermain seri 1-1 di kandangnya sendiri

Dokumentasi 5 Januari 2020 - Pemain Real Sociedad Mikel Oyarzabal dalam salah satu pertandingan liga. Mikel Oyarzabal membawa Sociedad terhindar dari kekalahan dari Osasuna dalam restart La Liga 14 Juni 2020. (AFP/ANDER GILLENEA)

Jakarta, (ANTARA) - Salah satu tim yang tengah berada di zona Liga Champions, Real Sociedad, cuma bisa bermain seri 1-1 di kandangnya sendiri saat menjamu Osasuna, Senin dini hari WIB, dalam pertandingan pertama mereka sejak kompetisi La Liga bergulir lagi setelah dipaksa vakum selama tiga bulan oleh pandemi COVID-19.

Pemain Sociedad Mikel Oyarzabal membawa timnya terhindar dari kekalahan setelah menyamakan kedudukan usai gol babak pertama Adrian Lopez yang sempat membawa tim tamu unggul lebih dulu.

Hasil seri membuat Sociedad menempati urutan keempat klasemen liga dengan 47 poin dari 28 pertandingan atau satu poin di atas peringkat kelima Getafe yang juga sedang memburu tempat di zona kualifikasi Liga Champions musim depan.

Getafe sendiri tersungkur 1-2 di tangan Granada Jumat pekan lalu, namun Real Sociedad tak mampu lebih menjauhkan diri dari Getafe karena tampil kurang inspiratif dalam laga tanpa penonton, padahal semua pertandingan tersisa musim ini bakal dimainkan dalam atmosfer yang sama sekali menghilangkan hingar bingar dukungan penonton.

Hasil seri ini sendiri membuat Osasuna tetap pada urutan kesebelas dengan 35 poin.

Tuan rumah mendominasi penguasaan bola pada babak pertama namun gagal menemukan ruang tembak dan akhirnya mereka yang lebih dulu kebobolan pada menit ke-29 ketika tim tamu mendapatkan hadiah tendangan penalti menyusul handball yang dilakukan Robin Le Normand.

Lopez sukses menjalankan tugasnya sebagai penendang penalti untuk membawa Osasuna unggul dan mereka nyaris menggandakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir saat upaya gol Inigo Perez melenceng di atas mistar gawang Sociedad.

Real baru bisa menyamakan kedudukan ketika laga memasuki satu jam. Willian Jose menembus pertahanan Osasuna dari sayap guna melepaskan umpan silang untuk Oyarzabal yang meneruskan umpan itu dengan tendangan mendatar yang masuk gawang lawan.

Sebelum pertandingan tersebut, Real Madrid menggasak Eibar 3-1 untuk tetap merongrong Barcelona dengan mengumpulkan 59 poin atau dua poin di belakang sang juara bertahan liga. (*)