Bertambah lagi, kasus positif COVID-19 di Sumbar jadi 319 orang

id covid-19 sumbar,positif corona sumbar

Bertambah lagi, kasus positif COVID-19 di Sumbar jadi 319 orang

Juru Bicara COVID-19 Sumbar, Jasman. ANTARA/ Dok

Padang (ANTARA) - Warga yang positif terpapar COVID-19 di Sumatera Barat bertambah 20 orang pada Selasa, hingga total yang terpapar menjadi 319 orang.

"Awalnya hingga pukul 09.00 WIB, teridentifikasi 14 orang positif, namun jumlah itu bertambah lagi pada pukul 13.30 WIB menjadi 20 orang," kata Juru Bicara COVID-19 Sumbar, Jasman di Padang, Selasa.

Ia mengatakan tambahan itu masing-masing dari Kota Padang 12 orang, Bukittinggi dua orang, Kabupaten Tanah Datar dua orang, Solok Selatan dua orang, Dharmasraya satu orang, dan dari Pesisir Selatan satu orang.

Penambahan dari Kota Padang yang termuda adalah anak-anak usia enam tahun warga Aur Duri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Sementara yang tertua adalah pria 65 tahun warga Alai Parak Kopi pekerjaan pedagang.

Di Kabupaten Tanah Datar adalah wanita (16) warga Simpuruik Sungai Tarab karena kontak dengan keluarga yang pulang dari Bukittinggi.

Kemudian wanita (43) warga Batipuah, pekerjaan Analis Kesehatan, terinfeksi karena sebagai petugas swab di RSUD Padang Panjang.

Dua kasus dari Kabupaten Solok Selatan ditengarai terinfeksi saat berada di Kota Padang. Sementara dua pasien di Bukittinggi diketahui terinfeksi di Pekanbaru.

Selain tambahan kasus, pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 bertambah 13 orang masing-masing tiga warga Bukittinggi dan 10 warga Padang Panjang.

Sementara jumlah kematian akibat COVID-19 juga bertambah satu orang yaitu pria (52) warga Lubuak Minturun Kota Padang.

Dengan demikian total warga positif COVID-19 di Sumbar hingga Selasa (12/5) adalah 319 orang, dengan rincian 136 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi daerah 48 orang, Bapelkes 14 orang dan di BPSDM 33 orang, meninggal dunia 18 orang dan sembuh 80 orang.