Setelah dinyatakan sembuh, Tom Hanks dan Rita Wilson sumbang darah untuk vaksin corona

id Tom hanks,Virus corona,rita wilson,corona hollywood

Setelah dinyatakan sembuh, Tom Hanks dan Rita Wilson sumbang darah untuk vaksin corona

Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson saat menghadiri sebuah acara, 19 Januari 2020. Tom Hanks dan istrinya, dikabarkan telah kembali ke negeri asal mereka, Amerika Serikat. Keduanya diizinkan kembali, usai dinyatakan sembuh dari corona setelah menjalani karantina mandiri selama 14 hari di Australia. ANTARA FOTO/REUTERS/Monica Almeida/File Photo/pras.

Jakarta, (ANTARA) - Tom Hanks dan Rita Wilson akan mendonasikan darah mereka untuk membantu menemukan vaksin virus corona.

Pasangan itu terinfeksi COVID-19 pada bulan lalu saat melakukan persiapan film "Elvis Presley" karya Baz Luhrmann di Australia. Setelah dinyatakan sembuh, keduanya kembali ke Los Angeles dan melakukan pemulihan di rumah.

Hanks kemudian berbicara pada podcast NPR "Wait Wait... Don't Tell Me!" tentang partisipasi mereka pada penanganan virus corona.

"Kami baru tahu jika kami membawa antibodi," kata Hanks dilansir NME, Kamis.

"Kami tidak hanya didekati, tapi kami juga berkata, 'Apakah kalian membutuhkan darah kami? Bisakah kami memberikan plasma kami?' Dan faktanya, kami akan memberikannya sekarang ke berbagai tempat dengan harapan bisa mendapatkan sesuatu yang mungkin saya sebut Hank-ccine (vaksin Hank)", lanjutnya.

Hanks dan Rita telah berbicara secara terbuka kepada penggemar tentang masalah kesehatan mereka mulai dari diagnosa awal COVID-19, gejala dan tahapan penyakitnya.

"Rita melewati waktu yang lebih sulit daripada yang saya lakukan. Dia mengalami demam yang jauh lebih tinggi dan dia memiliki beberapa gejala lainnya. Dia kehilangan indra pengecap dan penciuman. Dia sama sekali tidak menikmati makanan selama lebih dari tiga minggu," jelas Hanks sebelumnya.

"Dia sangat mual, dia harus merangkak di lantai dari tempat tidur menuju tempat kesehatan. Itu berlangsung beberapa saat," lanjut Hanks.

Tom Hanks juga berbicara tentang pengalamannya untuk tetap aktif selama isolasi. Ia berusaha untuk tetap berolahraga secara rutin. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar