Rumah kepala sekolah terbakar, satu korban alami luka bakar serius

id Solok Kota,kebaran

Rumah kepala sekolah terbakar, satu korban alami luka bakar serius

Personel Polres Solok Kota saat melakukan olah TKP di lokasi Kebakaran. (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Sebuah rumah milik Kepala Sekolah SDN 06 Tanjung Paku, Kota Solok, Edi (58) terbakar sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu pagi yang merupakan warga RT 003 RW 005 Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan.

"Satu rumah permanen terbakar di jalan Batuang Baraie terbakar milik Edi (58) seorang Kepala Sekolah," kata Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi di Solok, Sabtu.

Ia mengatakan berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, sumber api untuk pertama kali dilihat oleh saksi Eni Kaswen saat berada di halaman rumahnya.

Saksi melihat asap & api dari atap rumah Edi serta mendengar suara minta tolong dari dalam rumah, yang diduga suara dari Ivan (17) yang merupakan anak dari Pemilik rumah Edi.

"Posisi rumah saksi eni dengan rumah korban berjarak lebih kurang 10 meter," katanya.

Mendengarkan suara teriakan tersebut, Eni memberi tahu kepada suaminya Nukal yang saat itu berada di rumahnya jika telah terjadi kebakaran di rumah Edi.

Nukal yang melihat api semakin membesar langsung menghubungi Damkar. Kemudian sekitar 15 menit lamanya, tim damkar langsung menyisir lokasi kebakaran.

"Setelah lebih 15 menit, kemudian datang sekitar tiga unit damkar Kota Solok yang membantu menjinakkan api, dan membantu evakuasi Ivan untuk diselamatkan," ujarnya.

Api kemudian dapat dipadamkan pada pukul 09.00 WIB. Untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, saat ini Ivan yang mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh kecuali bagian kepalanya, langsung dirujuk ke RSUP M.Djamil Padang.

Pihaknya memperkirakan kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp500.000.000.

"Terkait penyebab kebakaran, hingga saat ini polisi masih mendalami dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kebakaran," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar