Disparpora Sijunjung gelar Bimtek, tingkatkan kapasitas pemuda pemudi

id pemuda,pra kerja, kompetensi, KNPI, sijunjung, Sumatera Barat, berita padang

Disparpora Sijunjung gelar Bimtek, tingkatkan kapasitas pemuda pemudi

Sebanyak 70 orang pemuda mengikuti peningkatkan kompetensi (ist)

Muaro (ANTARA) - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sijunjung gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas pemuda pemudi yang diikuti sebanyak 70 orang dari berbagai organisasi kepemudaan di daerah itu.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kreatifitas pemuda pemudi tersebut dilaksanakan selama dua hari, 29 Februari – 1 Maret 2020 dan diikuti sebanyak 70 orang pemuda pemudi dalam lingkup Kabupaten Sijunjung.

Bimtek ini sendiri dibuka langsung Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, turut hadir dalam Kepala Disparpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Sumatera Barat Marta Suhendra, Ketua KNPI Kabupaten Sijunjung Harbi Hanif Burda serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Sijunjung menyampaikan bahwa, pemuda mempunyai fungsi dan peran yang strategis. Melalui pemberdayaan, pemuda yang berakhlak mulia, tangguh, cerdas dan mandiri menjadi modal penting untuk mewujudkan pembangunan nasional.

“Begitu juga di Kabupaten Sijunjung ini, dimana peran pemuda selaku penggerak dan motor untuk kemajuan pembangunan sangat-sangat diharapkan untuk kelangsungan pembangunan Sijunjung Ranah Lansek Manih,” ujarnya.

“Berkenaan dengan hal ini kami selaku pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, Kami menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti bimtek dengan serius dan kondusif guna peningkatan kapasitas dan loyalitas pemuda di Kabupaten Sijunjung,” tutupnya.