Manajer LCR Honda terkesan dengan performa Zarco

id johann zarco,lcr honda,gp malaysia

Manajer LCR Honda terkesan dengan performa Zarco

Pebalap tim LCR Honda Johann Zarco di Sirkuit Sepang, Malaysia (www.lcr.mc)

Jakarta (ANTARA) - Manajer tim LCR Honda Lucio Cecchinello terkesan dengan performa Johann Zarco, yang menggantikan Takaaki Nakagami di tiga seri terakhir musim ini.

Zarco menjalani debutnya dengan tim independen Honda itu dengan mengemas poin di peringkat ke-13 Grand Prix Australia pekan lalu.

Cecchinello membeberkan bagaimana performa sang pebalap asal Prancis itu hingga balapan keduanya di Sepang, Malaysia.

"Dia sangat profesional. Saya suka bagaimana dia menjelaskan kepada para mekanik, ahli mesin, perasaannya dengan motor," kata Cecchinello seperti dilansir laman resmi MotoGP, Jumat.

"Dia suka membandingkan data dengan semua pebalap Honda dan mencoba memahami di bagian mana dia bisa memperbaiki diri. Apa yang dia lakukan di Australia itu baik, karena itu baru pertama kalinya dan kondisi cuaca sepanjang akhir pekan lalu tak banyak membantunya di setup.

"Kami tahu jika di Sepang kami memiliki banyak waktu baginya untuk mempelajari motor ini, untuk membuat setup motor yang sempurna dan dia jelas telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sejauh ini. Kami cukup puas karena dia mulai merasakan motor itu, merasakan bagaimana mengendarai Honda dan kelihatannya dia memiliki kecepatan yang bagus."

Zarco berpisah dengan KTM lebih awal pada September lalu sebelum musim berakhir setelah tim asal Austria itu menilai sang pebalap tampil di bawah performa dan kesulitan beradaptasi dengan motor mereka.

Juara dunia Moto2 dua kali itu hingga akhir musim ini menggantikan Nakagami yang mengalami cedera bahu dan telah menjalani operasi.

Di Grand Prix Malaysia, Zarco masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatan waktunya di FP3 setelah finis peringkat P14 di dua sesi latihan pada Jumat.