Pochettino: Tottenham Spurs sedang gelisah

id Mauricio Pochettino ,Tottenham Hotspurs,Christian Eriksen

Pochettino: Tottenham Spurs sedang gelisah

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memberi isyarat pada pemain saat pertandingan International Champions Cup 2019 di Stadion Tottenham Hotspur di London (4/8/2019). ANTARA/AFP/Glyn KIRK/aa.

Colchester, Inggris, (ANTARA) - Mauricio Pochettino mengaku tim asuhannya Tottenham "gelisah" setelah menelan kekalahan memalukan pada pertandingan babak ketiga Piala Liga melawan klub divisi empat Colchester, Rabu dini hari lalu.

Tim Pochettino dikalahkan 3-4 dalam adu penalti setelah ditahan seri 0-0 oleh tim yang berada 71 tingkat di bawah Spurs, dengan Christian Eriksen dan Lucas Moura gagal pada adu penalti.

Uniknya Eriksen si playmaker Denmark tengah menjadi sumber kekalutan kubu Tottenham. Dia terang-terangan menyatakan menginginkan tantangan baru pada akhir musim lalu, tetapi harapannya untuk pindah kandas.

Jan Vertonghen, Danny Rose, Toby Alderweireld dan Victor Wanyama juga menghadapi masa depan yang tidak menentu, apakah mereka akan dikontrak untuk jangka panjang bagi klub ini.

Pochettino mengaku ada banyak masalah di balik layar yang menjadi pemicu turunnya performa tim pada awal musim ini padahal beberapa bulan lalu mereka mencapai final Liga Champions.

"Ketika Anda punya skuat yang gelisah maka selalu sulit dan Anda kehilangan waktu dan kemudian Anda perlu waktu untuk memulihkan waktu yang terbuang," kata Pochettino kepada wartawan seperti dikutip AFP.

"Itulah kami kini. Mungkin penampilan kami bagus tetapi Anda perlu ekstra ini, yakni mental, koneksi, energi untuk bersama, bukan agenda-agenda berbeda di skuat."

"Kami perlu waktu lagi untuk membangun kebersamaan itu yang Anda butuhkan ketika Anda bermain pada level ini. Kami sedang berada pada periode yang agak menyulitkan kami tetapi kami terus bekerja mencari solusi." (*)