Viral, pisang dengan empat jantung (video)

id pisang empat jantung,pariaman

Satu batang pisang yang ditanam di pekarangan rumah di Dusun Sungkai, Desa Kampung Baru Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Sumatera Barat memiliki empat jantung, Jumat. (Antara Sumbar/Aadiaat M. S)

Pariaman (ANTARA) - Unik, satu batang pisang buai yang ditanam di pekarangan rumah warga Dusun Sungkai, Desa Kampung Baru Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Sumatera Barat memiliki empat jantung sehingga peristiwa langka itu viral di media sosial.

"Awalnya hal itu ketahui oleh adik ipar saya sekitar tiga hari yang lalu," kata pemilik pisang yang memiliki empat jantung tersebut Hendry Yanto (45) di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan sjak itu warga di daerah tersebut memfotonya dan mengunggahnya ke media sosial sehingga menjadi perbincangan warganet.

Jika dilihat sekilas maka tidak ada yang istimewa dari batang pisang tersebut namun apabila diperhatikan secara seksama maka akan terlihat pisang itu terdiri diri dua tandan yang setiap tandannya terdapat dua jantung.

"Awalnya kami kira satu tandan dan satu jantung saja tapi ternyata tidak," katanya.

Ia menyampaikan biasanya pisang yang ditanamnya di pekarangan rumahnya tidak untuk dijual namun hanya untuk dikonsumsi.

"Rencananya pisang yang memiliki empat jantung ini juga tidak akan dijual," ujarnya.

Karena peristiwa langka tersebut saat ini rumahnya sering didatangi oleh warga di daerah itu dan siswa dari sekolah terdekat untuk memfoto pisang bertandan empat itu.

Sementara itu, salah seorang warga setempat Arsy Warsilah (32) mengatakan dirinya sengaja datang untuk melihat pisang tersebut karena hal itu jarang terjadi.

"Saya datang bersama teman-teman untuk melihat dan membuktikan informasi terkait pisang ini," kata dia.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar