Everton hadirkan Andre Gomes dari Barcelona

id Andre Gomes,Everton,transfer pemain,barcelona,liga inggris

Everton hadirkan Andre Gomes dari Barcelona

Gelandang Andre Gomes berpose setelah resmi didatangkan Everton dari Barcelona. (twitter.com/everton)

Jakarta, (ANTARA) - Everton menghadirkan Andre Gomes dari Barcelona, demikian kedua klub mengatakan pada Selasa, setelah gelandang asal Portugal itu menyelesaikan status pinjamannya yang sukses di tim Liga Premier Inggris musim lalu.

"Barcelona dan Everton mencapai kesepakatan untuk transfer pemain sepak bola asal Portugal Andre Gomes. Jumlah yang disepakati untuk transfer adalah 25 juta euro plus tambahan," demikian pernyataan Barca yang dikutip dari Reuters, Rabu.

"Barcelona berterima kasih secara terbuka kepada Andre Gomes atas dedikasi dan komitmennya, dan mengucapkan semoga sukses di masa depan."

Gomes, 25, mengalami dua tahun yang mengecewakan di Barca setelah pindah dari Valencia pada tahun 2016 dengan biaya awal 35 juta euro. Dia membuat hanya enam penampilan di La Liga pada musim keduanya.

Dia kemudian mengungkapkan perjuangannya menghadapi kritik atas penampilannya yang buruk bersama Barca dengan mengatakan kepada majalah Panenka bahwa waktunya di klub telah "berubah menjadi seperti neraka" meski kadang-kadang dia tidak ingin meninggalkan rumahnya itu.

"Saya benar-benar senang menandatangani kontrak bersama Everton. Tidak sulit untuk memutuskan. Ini adalah keputusan yang mudah dan sangat senang membuatnya," kata Gomes kepada saluran televisi resmi Everton.

"Tahun lalu adalah pengalaman yang sangat bagus bagi saya. Saya hanya ingin merasakan bagian dari sesuatu yang istimewa dan saya menemukannya di sini."

Gomes menjadi pemain kedua yang meninggalkan Barca pada Selasa setelah pemain tim cadangan Marc Cardona dijual ke klub promosi La Liga Osasuna dengan harga 2,5 juta euro. (*)