Prabowo ke Jerman, BPN: urus bisnis sekaligus berobat

id Prabowo subianto, capres prabowo, cedera punggung,Bpn prabowo

Prabowo ke Jerman, BPN: urus bisnis sekaligus berobat

Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak di Media Center Prabowo Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019)  (ANTARA News/Dewa Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyebutkan calon presiden Prabowo Subianto saat ini sedang mengurus bisnis sekaligus berobat di Jerman saat sidang sengketa Pilpres berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pak Prabowo biasa sebulan sekali pasti setidaknya dua kali melakukan muhibah bisnis," kata Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak di Media Center Prabowo Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat.

Menurut dia, sudah sekitar satu tahun Prabowo Subianto tidak secara langsung mengurus bisnisnya di Jerman.

Dalam satu bulan ini, lanjut dia, Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah dua kali terbang ke Jerman terkait urusan bisnis.

Selain urusan bisnis, Dahnil mengungkapkan Prabowo juga sedang menemui dokter di Jerman untuk berobat cedera punggung yang dialami saat menjadi perwira militer.

"Dulu 'kan latihan militer, perang segala macam, Pak Prabowo punya cedera di belakang punggung. Dokter beliau di Jerman yang secara rutin merawat. Dia juga punya pen di kaki," ucapnya.

Prabowo, kata dia, berangkat ke Jerman pada Kamis (20/6/2019) malam yang terlebih dahulu transit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Keberangkatan capres nomor urut 02 itu, kata dia, didampingi oleh beberapa orang rekan-rekannya yang biasanya mendampingi Prabowo.

Terkait kepergian Prabowo ke Jerman saat sidang sengketa Pilpres berlangsung, Dahnil mengatakan seluruh proses di MK dipercayakan kepada tim kuasa hukumnya.

"Kami percaya drngan kapasitas dan kemampuan Bambang Widjojanto dan kawan-kawan. Prabowo percayakan sepenuhnya kepada proses hukum," katanya.