Lyon menang di pekan pamungkas

id lyon,liga prancis

Lyon menang di pekan pamungkas

Gelandang serang Olympiqe Lyon, Maxwell Gornet. (ANTARA/REUTERS/Emmanuel Fordrot)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon jadi satu-satunya tim tiga besar yang memetik kemenangan di pekan pamungkas Liga Prancis dengan mengalahkan tuan rumah Nimes 3-2 di Stadion Costieres, Nimes, Prancis, Sabtu dini hari WIB.

Pasalnya, dua tim yang finis di atas Lyon di klasemen akhir, Paris Saint-Germain dan Lille menelan kekalahan dari lawan masing-masing di pekan pamungkas dan dengan skor identik 1-3, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Lyon bahkan melakukannya dengan cara yang cukup dramatis yakni mencetak dua gol di menit-menit akhir pertandingan untuk meraih kemenangan atas Nimes kali ini.

Maxwell Cornet sempat membawa Lyon memimpin saat laga baru berjalan enam menit dengan menyelesaikan umpan kiriman Memphis Depay.

Namun keunggulan hanya bertahan lima menit, sebab Renaud Ripart menyontek bola dari jarak dekat demi menyelesaikan umpan sundulan Florian Miguel dan menyamakan kedudukan 1-1.

Pada masa injury time babak pertama, Antonin Bobichon malah membawa tuan rumah berbalik unggul usai ia memanfaatkan bola sodoran Teji Savanier.

Tuan rumah sepertinya bakal mengantongi tiga poin penuh di laga pekan pamungkas, namun Cornet menyamakan kedudukan semenit jelang waktu normal berakhir dengan seuah gol dari tendangan luar kotak penalti.

Dua menit kemudian Lyon malah merebut kembali keunggulan mereka saat umpan silang Leo Dubois berhasil diselesaikan dengan baik oleh Tanguy N'Dombele, yang sekaligus memastikan kemenangan tim tamu 3-2.

Kemenangan itu menjadi hadiah perpisahan bagi Bruno Genesio yang akan meninggalkan kursi pelatih Lyon setelah laga usai, digantikan Sylvinho dan Juninho.

Sementara itu di laga lain, PSG menelan kekalahan 1-3 di markas Reims dan Lille kalah dengan skor serupa kontra Rennes.

Susunan pemain:

Nimes (4-3-3): Paul Bernardoni; Gaetan Paquiez, Antony Briancon, Florian Miguel, Faitout Maouassa; Denis Bouanga, Antonin Bobichon, Jordan Ferri; Teji Savanier, Renaud Ripart, Sada Thioub (Baptiste Guillaume)

Pelatih: Bernard Blaquart

Olympique Lyon (4-2-3-1): Mathieu Gorgelin; Leo Dubois, Marcelo, Jeremy Morel, Ferland Mendy; Tanguy N'Dombele, Houssem Aouar; Maxwell Cornet, Memphis Depay, Martin Terrier (Bertrand Traore); Moussa Dembele (Lucas Tousart)

Pelatih: Bruno Genesio