Semen Padang tidak pasang target tinggi hadapi PSM Makassar

id Semen Padang

Tim Semen Padang Football Club (SPFC) (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang tidak memasang target tinggi menghadapi PSM Makassar dalam laga perdana mereka di Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalata,Senin (20/5).

Direktur Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin di Padang, Minggu mengatakan pihaknya tidak ingin bermain-main karena di Liga 1 setiap laga adalah final dan menghadapi PSM di kandangnya tim harus realistis.

"Kami ingin pemain bermain lepas dan tidak memberikan beban. Lupakan untuk meraih kemenangan, menahan imbang saja kita sudah hebat," kata dia.

Ia mengatakan pihaknya mengakui PSM tentu diunggulkan di laga nanti selain kekuatan mereka dan dukungan suporter namun itu dapat menjadi titik lemah karena tingginya tekanan kepada pemain.

"Kita sebagai tim 'underdog' tentu berupaya untuk mencuri poin walaupun dengan taktik 'negatif football', karena itu halal dalam sepak bola," kata dia.

Terkait kondisi tim yang harus kehilangan dua pemain asing asal Argentina Mario Barcia dan Jose Sardon, ia mengakui hal itu berdampak pada kekuatan tim.

Namun pihaknya akan berupaya menutupi kekurangan tersebut dengan mengoptimalkan pemain yang ada.

Ia mengatakan kekuatan utama Semen Padang adalah kekeluargaan, kekompakan dan kerja sama tim. Hal inilah yang coba dibawa menghadapi ketatnya kompetisi Liga 1 2019.

Sebagus apapun pemain namun tidak dapat bekerja sama dengan pemain lainnya maka dia akan menghancurkan tim tersebut.

"Ini senjata tim saat ini, untuk mencapai target tim," kata dia.

Semen Padang membawa 18 pemain menghadapi PSM Makassar. Kedelapanbelas pemain tersebut adalah penjaga gawang Teja Paku Alam dan Rendy Oscario.

Kemudian lini pertahanan Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan, Boaz Atururi, Syaiful Anwar, Leo Guntara, MRifqi

Sementara di lini tengah ada beberapa nama seperti Manda Cingi, Fridolin Yoku, Ronaldo Eko Juliyanto, Firman Septian, Irsyad Maulana, Dedi Hartono, Rosad Setiawan

Kemudian untuk penyerang ada Riski Novriansyah dab Karl Max Barthelemy.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar