Bank Nagari Sawahlunto siapkan uang tunai Rp25 miliar sambut Lebaran

id Bank Nagari Sawahlunto

Pelayanan di Bank Nagari Sawahlunto. (Antara Sumbar/Taufan Razzak)

Sawahlunto, (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Sawahlunto, SumateraBarat menyiapkan uang tunai sebanyak Rp25 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Lebaran 1440 Hijriah.

Kepala Cabang Bank Nagari Kota SawahluntoFausandiSawahlunto, Rabu, mengatakan alokasi uang tunai yang disiapkan ini sudah berdasarkan perhitungan kebutuhan dana untuk masyarakat dikota itu.

"Kami memperkirakan Rp25 miliar ini sudah cukup besar,” kata dia.

Ia mengatakan terjadi kenaikan kebutuhan masyarakat pada bulan Ramadhan hingga Lebaran yang dimulai pada Mei 2019 sejalan dengan mulainya peningkatan permintaan dana tunai masyarakat.

“Alokasi dana tunai harian meningkat sekitar 80 persen dari rata-rata kebutuhan harian pada kondisi normal,” katanya.

Alokasi dana tunai yang disiapkan ini lanjut dia, juga diperhitungkan dengan kebutuhan nasabah korporasi mengingat masa pembayaran gaji bulan Mei diperkirakan berbarengan dengan Tunjangan Hari Raya (THR) pada akhir Mei.

Dari Rp25 miliar itu pihaknya mengalokasikan Rp15 miliar untuk ketersediaan dana di tujuh unit mesin ATM di Sawahlunto, sedangkan Rp10 miliar lagi untuk penukaran uang baru bagi masyarakat.

"Penukaran uang baru ini dilayani di Bank Nagari Cabang Sawahlunto hingga akhir Mei 2019," ujar dia.

Ia memastikan Bank Nagari dengan seluruh layanan perbankan 24 jam akan memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman mulai dari informasi rekening, transaksi transfer, transaksi pembayaran listrik, telepon/handphone, kartu kredit dan pembelian isi ulang pulsa. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar