Pemain Semen Padang diliburkan jelang Ramadhan

id Semen Padang

Tim Semen Padang Football Club (SPFC) (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Manajemen Semen Padang meliburkan para pemainnya menjelang bulan Ramadhan 1440 Hijriah dengan harapan pemain bisa berkumpul bersama keluarga.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli di Padang, Jumat, mengatakan pemain akan berkumpul kembali di mess pada Selasa (7/5) dan langsung menjalani latihan persiapan menghadapi kompetisi.

"Kita hanya meliburkan mereka tiga hari tentu tidak akan terlalu mempengaruhi kondisi mereka, namun kita minta pemain tetap melakukan latihan ringan untuk menjaga kondisi mereka," katanya.

Ia mengatakan meski diberikan kesempatan untuk berlibur, hanya beberapa pemain yang memanfaatkan kesempatan tersebut.

"Ada yang pulang ke Medan, Lampung dan Malang, selebihnya tetap di Padang menyambut bulan puasa," kata dia.

Menurutnya, libur ini diberikan setelah Semen Padang beruji coba dengan Semen Padang U-21 pada Jumat pagi yang berkesudahan dengan skor 1-1, masing-masing gol Semen Padang dicetak oleh Rudi dan Semen Padang U-20 dicetak oleh Ari Andika.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin menargetkan tim berjuluk "Kabau Sirah" ini bercokol di posisi delapan besar pada putaran pertama dan finis di lima besar pada akhir kompetisi Liga 1 2019.

Semen Padang menyiapkan 27 pemain menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Dari 27 pemain tersebut, empat diantaranya pemain asing, yakni Shukurali Pulatov, Mario Barcia, Jose Sardon dan Karl Max Berthelemy, serta enam pemain lokal yang mereka rekrut menjelang musim bergulir, seperti Teja Paku Alam, Syaiful Indra Cahya, Roni Rosadi, Dedi Hartono, Muhammad Rifqi, dan Dedi Gusmawan.

Kemudian 16 pemain yang membawa tim ini promosi dari Liga 2 ke Liga 1 2019, dua penjaga gawang Rendi Oscario dan Achmad Bachtiar, serta Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, dan Rudi.

Selain itu, ada nama Rosad Setiawan, Firman Septian, Saeful Anwar, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana, dan Riski Novriansyah.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar