Hafiz/Glori melenggang ke perempat final Singapore Open

id singapore open,singapura,hafiz faizal, gloria emanulle widjaja,pbsi

Hafiz/Glori melenggang ke perempat final Singapore Open

Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke perempat final usai mengalahkan rekan satu timnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan skor 21-7 dan 21-11 dalam turnamen Singapore Open 2019 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (11/4/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis Singapore Open 2019 yang diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Dalam pertandingan putaran kedua yang berlangsung Kamis, Hafiz/Gloria berhasil menaklukkan rekan satu timnya, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dalam dua gim yang berjalan selama 25 menit dengan skor 21-7 dan 21-11.

Bagi Gloria, laga melawan teman sendiri itu terasa cukup mulus. Sebelum pertandingan dimulai, dia mengaku telah mengecek terlebih dahulu kondisi di lapangan, terutama arah angin, setelah itu baru melakukan penyesuaian.

“Di setiap lapangan, kondisi angin berbeda-beda. Jadi sebelum main, kami cek dulu anginnya seperti apa. Kemudian baru kami meneyesuaikan. Di gim pertama dan kedua cukup mulus mainnya,” kata Gloria melalui siaran pers PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Selanjutnya, pada perempat final yang akan berlangsung Jumat (12/4), Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Berkaitan dengan pertandingan tersebut, Hafiz pun mengaku akan berusaha untuk tampil semaksimal mungkin, sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih baik.

“Kami sudah pernah bertemu mereka (Chan/Goh) dan waktu itu kami kalah. Untuk besok, kami akan belajar dari pengalaman kekalahan sebelumnya. Semoga besok kami bisa memberikan hasil yang terbaik,” ungkap Hafiz.

Selain Hafiz/Gloria, ganda campuran Indonesia yang juga lolos ke perempat final, yaitu pasangan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet yang sebelumnya juga mengalahkan rekan satu timnya Ronald Alexander/Annisa Saufika dengan skor 12-21, 21-13 dan 21-16.

Sayangnya, langkah Hafiz/Gloria dan Ricky/Pia tak bisa diikuti oleh pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti karena ditaklukkan oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal China dengan skor 16-21 dan 13-21.