Trae Young cetak "buzzer-beater" demi bawa Hawks jungkalkan Bucks

id Trae Young

Trae Young cetak "buzzer-beater" demi bawa Hawks jungkalkan Bucks

Aksi pebasket Atlanta Hawks, Trae Young, dalam laga lanjutan NBA melawan New Orleans Pelicans di Smoothie King Center, Louisiana, Amerika Serikat, Senin (26/3/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Derick E. Hingle)

Jakarta, (ANTARA) - Debutan bintang Atlanta Hawks, Trae Young, berhasil mencetak poin buzzer-beater atau tepat ketika bel tanda laga usai berbunyi demi membawa timnya menjungkalkan Milwaukee Bucks 136-135 dalam laga lanjutan NBA di State Farm Arena, Georgia, Amerika Serikat, Senin dini hari WIB.

Hawks tengah tertinggal 134-135 di sisa waktu 1,1 detik pertandingan yang sudah memasuki masa tambahan waktu (overtime) dan pelatih Lloyd Pierce meminta waktu jeda.

Selepasnya, Kevin Huerter melepaskan umpan ke dalam yang tak mampu diselesaikan oleh Jaylen Adams, namun bola rebound berhasil disambut oleh Young dan segera ditembakkan demi memastikan kemenangan 136-135 bagi Hawks.

Meski hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, namun Young seolah melontarkan posisinya dalam persaingan sebagai Debutan Terbaik NBA musim ini yang menyisakan namanya dan penggawa Dallas Mavericks, Luca Doncic.

Hawks tetap berada di peringkat ke-12 klasemen Wilayah Timur dengan catatan 28 kemenangan dan 49 kekalahan (28-49) dan peluangnya lolos ke babak playoff sudah terkubur sejak lama.

Sedangkan Bucks (57-20) tetap memuncaki Wilayah Timur dan telah menjuarai Divisi Central.

Young secara keseluruhan "hanya" membukukan dwiganda 12 poin dan 16 assist di laga tersebut, membantu dwiganda 24 poin dan 12 rebound milik Justin Anderson serta dwiganda 23 poin dan 12 rebound John Collins.

Kemenangan Hawks juga disokong pasokan 23 poin milik Alex Lan serta 16 poin DeAndre' Bembry.

Sebaliknya, Bucks yang tak diperkuat Giannis Antetokounmpo mendapat pasokan poin utama dari Sterling Brown yang mencetak 27 poin.

Tiga penggawa Bucks membukukan catatan dwiganda yakni Tim Frazier dengan 20 poin dan 15 assist, Pat Connaughton 17 poin dan 12 rebound serta Bonzie Colson 15 poin dan 16 rebound.

Brook Lopez membukukan 19 poin, George Hill 18 poin dan D.J. Wilson 12 poin, namun Bucks tetap tak terhindar dari kekalahan. (*)