Hadapi Brunei, Indra Sjafri rotasi pemain

id Indra Sjafri,Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri. (ANTARA FOTO/R. REKOTOMO)

​​​​​​​Hanoi, Vietnam (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri mengatakan ia akan merotasi pemain untuk laga kontra Brunei Darussalam dalam pertandingan terakhir mereka Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020, Selasa (26/3).

"Pasti banyak rotasi untuk pertandingan besok," ujar Indra usai memimpin latihan timnya di Kompleks Lapangan VFF, Hanoi, Vietnam, Senin.

Meski demikian, pelatih asal Sumatera Barat itu enggan memberitahukan siapa atau posisi apa saja yang akan diganti.

Yang jelas, Indra yakin semua pemainnya siap untuk menjalani laga yang digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, mulai pukul 20.00 WIB tersebut.

"Mereka yang menjadi cadangan atau pemain pengganti saat melawan Thailand dan Vietnam, dua pertandingan pertama kualifikasi bukan berarti tidak bagus. Hanya saja, saya tidak bisa menurunkan mereka semua dalam satu laga," tutur dia.

Terkait Brunei Darussalam, Indra Sjafri menilai lawannya itu kerap melakukan taktik pertahanan dalam (deep defending).

Dia pun menyusun rencana untuk membongkar strategi tersebut.

"Mudah-mudahan pertandingan besok berjalan sesuai rencana," ujar Indra.

Timnas U-23 Indonesia dipastikan gagal ke putaran final Piala Asia U-23 AFC 2020 setelah kalah dengan skor 0-1 dari Vietnam di laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020, Minggu (24/3) malam.

Hasil dari pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, itu membuat Indonesia belum mengoleksi satu poin pun dari dua laga Grup K.

Pertandingan terakhir Indonesia kontra Brunei Darussalam pada Selasa (26/3) tidak akan berpengaruh, karena Thailand dan Vietnam di posisi pertama-kedua Grup K telah mendapatkan enam poin dan lolos ke Piala Asia U-23 tahun 2020.(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar