Messi bermain cemerlang, Argentina takluk dari Venezuela

id Lionel Messi,Timnas Argentina,Timnas Venezuela

Lionel Messi (REUTER via ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi boleh saja kembali ke tim nasional Argentina untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia pada Sabtu pagi WIB (23/3), tetapi timnya masih harus memperbaiki diri setelah menelan kekalahan 1-3 dari Venezuela dalam pertandingan persahabatan di Madrid.

Messi bermain cemerlang, tapi pertandingan tersebut menjadi milik Venezuela setelah mencetak tiga gol ke gawang raksasa Amerika Latin tersebut untuk pertama kalinya. Gol-gol Venezuela diciptakan Salomon Rondon, Jhon Murillo dan Josef Martinez.

Sedangkan gol penghibur Argentina dicetak Lautaro Martinez.

Messi mengambil cuti panjang setelah negaranya tersingkir lebih awal dari putaran final Piala Dunia tahun lalu di Rusia, ia kembali menjadi kapten tim tango di stadion Metropolitano Atletico Madrid.

Venezuela hanya mengalahkan Argentina sekali dalam 23 pertemuan terakhir, tetapi mereka mendapatkan awal yang sempurna setelah lima menit ketika Rondon mendapatkan umpan panjang di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan melewati kiper Franco Armani.

Rondon hampir mencetak gol kedua di menit ke-40, tetapi gol kedua terjadi hanya selang beberapa menit saat Murillo mengambil keuntungan dari tendangan bebas cepat untuk masuk kotak penalti lawang dan melepaskan tendangan kaki kanan yang indah ke sudut gawang.

Lautaro Martinez menuntaskan serangan balik Argentina pada menit ke-59 dan mengubah kedudukan menjadi 1-2, tetapi Venezuela langsung merespons melalui gol Josef Martinez dari serta membuat skor menjadi 3-1 melalui titik penalti dengan 15 menit waktu pertandingan tersisa.

"Di babak pertama kami menciptakan peluang tetapi mereka mencetak dua gol ketika kami melakukan kesalahan," kata Lautaro Martinez usai pertandingan yang dikutip Reuters.

"Di babak kedua kami melakukannya dengan baik dan menguasai bola, tetapi mereka mendapat penalti itu. Kami harus terus memperbaiki diri."

Argentina akan menghadapi Maroko di Tangier pada Rabu WIB, sedangkan Venezuela menghadapi Katalunya di Girona pada Selasa. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar