Kayukolek objek wisata pecinta sepeda berkelas Internasional

id kayu,kolek,sepeda,gunung,internasional

Event Exploring Kayukolek Mountain Bike (sumbar.antaranews.com/Syafri Ario)

Sarilamak, (Antaranews Sumbar) - Lereng gunung Sago kawasan Kayukolek, Kecamatan Luak, Limapuluh Kota, menjadi pilihan pecinta sepeda gunung dalam event Exploring Kayukolek Mountain Bike sejak Minggu (24/2) ini.

"Betapa tidak, rute sepeda gunung yang menantang, udara sejuk bersama alam nan eksotis jadi satu paket suguhan Exploring Mountain Bike Kayukolek 2019, Minggu(24/2) awal pekan ini," ujar aktivis sepeda gunung West Sumatera Adventure Bike 1805 Muhammad Abduh Sutan Mudo di Kayukolek, Selasa.

Ia mengatakan Exploring Kayukolek Mountain Bike ini merupakan ajang silaturahmi bagi para pecinta sepeda gunung.

"Iven kali ini diikuti pecinta sepeda gunung dari sejumlah daerah di Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu dan diikuti sekitar seribuan pesepeda," ucap Muhammad Abduh yang sekaligus panitia pelaksana iven sepeda gunung.

Iven kali ini, lebih pada ajang silaturrahim sekaligus memperkenalkan sarana bermain sepeda gunung dan destinasi keindahan alam kayu kolek pada pecinta sepeda.

Ke depan lokasi ini akan dirancang sebagai bikepark dan rute Kayukolek juga akan diadakan kejuaraan internasional induro Indonesia seri IV.

"Jika tidak ada aral melintang bulan Agustus 2019 ini," kata M. Abduh.

Wali Nagari Sikabu-kabu Tanjuangharo Padang Panjang, Maskar M menyebutkan exploring Kayukolek Mountain Bike 2019 ini menjadi salah satu penunjang agar pariwisata dan destinasi keindahan alam di nagari ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Tidak hanya dari Sumbar namun juga pecinta sepeda dari mancanegara juga," ujarnya.

Maskar M dan dirinya bersama masyarakat mengaku siap menjadikan Kayukolek ini sebagai Bikepark bagi para pecinta sepeda gunung.

Dalam waktu dekat pada Agustus mendatang Pemnag bersama anak nagari siap menyambut iven sepeda internasional.

"Kami akan siapkan mulai dari tenaga dan seluruh penunjang demi sukses nya acara sepeda internasional itu nantinya. Semoga ini jadi langkah awal untuk menjadikan Kayukolek sarana bermain sepeda gunung," kata Maskar.

Ketua pelaksana event dari Komunitas PSG Payakumbuh, Dudi Hendra mengatakan antusiasme peserta, keikutsertaan dan partisipasi masyarakat bersama Pemerintahan Nagari, sangat mendukung kelancaran acara dari awal hingga berakhir disore harinya.

"Kami yakin Kayukolek tetap menjadi rute idaman bagi kita semua pecinta Mountain Bike," ujar Dudi Hendra.(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar