Besok, Rida Ananda Dilantik sebagai Sekda Payakumbuh

id sekda,payakumbuh,ridha,ananda

Besok, Rida Ananda Dilantik sebagai Sekda Payakumbuh

Sekda Kota Payakumbuh terpilih Rida Ananda (sumbar.antaranews.com/Syafri Ario)

Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Mantan Asisten III Sekdako Payakumbuh Rida Ananda terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh yang akan dilantik Selasa (25/2) di Payakumbuh.

"Dari enam pejabat setelah dilakukan seleksi secara administrasi serta seleksi tertulis, terpilihlah Rida Ananda sebagai Sekda," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Payakumbuh Jhon Kenedi, Senin.

Setelah dilantik maka sekda yang selama enam bulan terakhir diisi oleh pejabat sementara dipastikan segera diisi oleh Sekda defenitif, Rida Ananda.

Seperti diketahui, selama enam bulan pasca mundurnya Benni Warlis sebagai Sekda Kota Payakumbuh pada Agustus tahun lalu, kursi orang nomor satu untuk pimpinan tertinggi kepegawaian daerah setempat secara definitif kosong.

Kekosongan Sekda Payakumbauh itu, ditempati oleh Amriul Datuak Karayiang dengan status Pj Sekda.

Untuk mengisi kekosongan bangku Sekda itu, Pemko Payakumbuh sudah melakukan rekrut untuk mencari figur yang cocok menempati posisi tersebut melalui lelang jabatan yang dimulai sejak Januari.

Terdapat enam nama yang ikut dalam seleksi untuk posisi Sekda Payakumbuh itu yakni empat dari lingkungan Pemko Payakumbuh dan dua dari daerah lain.

Mereka adalah Asisten III Sekdako Payakumbuh Ridha Ananda, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Elzadaswarman, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Payakumbuh Marta Minanda serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh Devitra.

Kemudian Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Limapuluh Kota Ambardi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi Melvi Abra.

Dari keenam nama tersebut, setelah dilakukan seleksi secara administrasi serta seleksi tertulis oleh pansel, terjaring tiga nama.

"Yaitu Asisten III Sekdako Payakumbuh Ridha Ananda, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Elzadaswarman dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi Melvi Abra," kata dia.

Kemudian Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Payakumbuh Yasrizal beberapa waktu lalu mengatakan, ketiga nama tersebut sudah diserahkan ke Gubernur Sumbar.

“Tiga nama tersebut, dikoordinasikan dengan Gubernur Sumbar. Hal ini sesuai dengan ketentuan pasal 127 ayat 3 pada PP nomor 11 tahun 2017,” ucap Yasrizal.

Ia mengatakan penetuan siapa yang diangkat sebagai sekda, tetap berada di tangan Walikota Payakumbuh sebagai pejabat pembina kepegawaian, sesuai dengan pasal 127 ayat 2 pada PP nomor 11 tahun 2017. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar