Dua gol Messi selamatkan muka Barcelona di Camp Nou

id Lionel Messi,Barcelona FC,La Liga,Camp Nou

Dua gol Messi selamatkan muka Barcelona di Camp Nou

Lionel Messi. (Reuters)

Barcelona, (Antara/Reuters) - Lionel Messi menyelamatkan muka Barcelona dari kekalahan dengan dua gol penyeimbang ketika menjamu Valencia yang berakhir dengan skor 2-2 pada laga lanjutan La Liga di Camp Nou, Sabtu.

Valencia, unggul terlebih dahulu di menit ke-24 lewat penyelesaian apik penyerang asal Perancis Kevin Gameiro dan memperbesar keunggulan mereka lewat gol kedua oleh Dani Parejo pada menit 32 lewat tendangan penalti.

Messi mencetak gol tujuh menit kemudian setelah wasit menghadiahkan penalti bagi Barcelona yang tidak disia-siakan striker asal Argentina itu.

Kapten Barca itu membuat gol penyeimbang pada menit ke-64 lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti untuk menghindarkan klub pemuncak klasemen La Liga sementara itu dari kekalahan pertama sejak November dengan mengantongi 50 poin dari 22 pertandingan.

"Kami tidak bermain bagus pada paruh pertama namun kami menunjukkan karakter kami dan kami mendominasi," kata gelandang Barca Ivan Rakitic.

"Kami berusaha keras, tidak mudah melawan Valencia yang merasa lebih percaya diri setelah pencapaian-pencapaian terakhir mereka," kata dia.

Klub asuhan Ernesto Valverde sekarang memimpin enam poin dari pesaing terdekatnya Atletico Madrid, yang akan bertemu Real Betis pada pertandingan Minggu, dan berjarak 11 poin dari Real Madrid.

Sementara itu, Valencia naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 30 poin.

Kedua tim menikmati hasil bagus pekan ini untuk mencapai semifinal Piala Raja, dengan Barca melumat Sevilla 6-1 untuk menang agregat 8-3 dan Valencia mengalahkan Getafe 3-1 untuk agregat 3-2. (*)

Baca juga: Valencia tahan imbang Barcelona di Camp Nou