Diskoperindag Mentawai jamin stok pangan jelang natal tersedia

id Sembako

Kepala Diskoperindag Kabupaten Kepulauan Mentawai Elisa Siriparan. (Ist)

Tuapeijat (Antaranews Sumbar) - Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Kepulauan Mentawai menjamin stok bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, sayur, gula, tetap tersedia jelang Natal dan Tahun Baru mendatang.

“Jelang Natal dan Tahun baru, ketersedian bahan pokok seperti beras, telur, tepung, minyak goreng tersedia, apalagi beras beras banyak masyarakat yang memproduksinya karena memiliki sawah,” kata Kepala Diskoperindag Kabupaten Kepulauan Mentawai Elisa Siriparang pada Senin, (19/11).

Elisa mengakui harga bahan pokok di Tuapeijat mengalami kenaikan, seperti beras, sayuran, minyak goreng. Kenaikan harga tersebut juga masih wajar karena untuk memenuhi ketersedian bahan pokok di Mentawai masih didatangkan dari luar Mentawai atau Padang.

“Kenaikan harga juga dipengaruhi kenaikan harga di Padang, tetapi nominal kenaikannya masih wajar tidak terlalu signifikan, mengingat juga ongkos transportasi laut untuk mendatangkan bahan pokok cukup besar belum lagi buruh,” jelas Elisa.

Namun meskipun demikian harga dan ketersedian bahan pokok jelang Natal dan Tahun baru tetap menjadi pantauan pihak Diskoperindag.

“Harga dan stok barang-barang tetap dalam pantauan kami setiap bulan tidak hanya jelang hari raya besar, kalau ada pedagang yang menaikkan harga diluar kewajaran, laporkan kepada kami untuk ditindak,” kata Elisa.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar