Hari ini, dua rumah warga Pasaman Barat terbakar

id Kebakaran

Hari ini, dua rumah warga Pasaman Barat terbakar

Rumah milik Marjuki (51) warga Bateh Samuik Jorong Tombang Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau terbakar pada Selasa (23/10).

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Dua rumah warga di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) terbakar di dua lokasi yang berbeda, Selasa (23/10).

"Untuk kebakaran pertama terjadi pada rumah toko milik Wafir (28) di Pasar Durian Kilangan Kinali pada Senin (22/10) malam," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Edi Busti di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan sebelum kejadian pemilik ruko sedang tidak berada ditempat. Tiba-tiba timbul percikan api dari loteng yang diduga berasal dari korsleting.

"Tidak ada korban jiwa dan kerugian sekitar Rp60 juta. Mobil pemadam kebakaran juga turun sehingga api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke bangunan lain," katanya.

Sementara itu kebakaran kedua terjadi di Bateh Samuik Jorong Tombang Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau rumah milik Marjuki (51).

Salah seorang relawan Palang Merah Indonesia, Dodi Ifanda mengatakan informasikan kebakaran itu berawal ketika rumah itu ditinggal pemiliknya.

Menurutnya kebakaran terjadi pada Selasa (23/10) pukul 14.00 WIB. Api diduga berasal dari konselting arus listrik yang membakar lantai dua dari rumah korban.

"Api cepat berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran unit Talamau dibantu masyarakat pada pukul 14.30 WIB. Tidak ada korban jiwa pada musibah itu," katanya.

Ia menyebutkan diperkirakan kerugian korban kebakaran mencapai Rp60 juta karena lantai dua rumah korban terbakar dan sejumlah peralatan rumah tangga lainnya. (*)