Gregoria tembus semifinal Denmark Terbuka 2018

id Denmark Terbuka 2018,Gregoria Mariska Tunjung

Denmark Terbuka 2018 (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menembus putaran semifinal turnamen Denmark Terbuka 2018 setelah menang pada laga perempat final atas pemain tuan rumah Line Kjaersfeldt yang berlangsung di Odense, Denmark, Jumat malam waktu setempat.

Gregoria, seperti dipantau Antara di Jakarta, Sabtu, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang 20-22, 21-19, 21-13, selama 64 menit permainan turnamen tingkat Super 750 itu.

Kemenangan pada laga perempat final itu menjadi kemenangan kedua Gregoria atas dua pemain tuan rumah. Sebelumnya pada laga putaran kedua yang berlangsung Kamis (18/10) waktu setempat, Gregoria menang atas wakil lain tunggal putri Denmark Mia Blichfeldt.

Walaupun masih merasakan sakit pada pinggangnya, Gregoria mampu menuntaskan permainan dalam "rubber game" atas pemain Denmark peringkat 23 dunia itu dan melaju ke putaran semifinal.

"Kondisi pinggang saya masih sama. Saya masih merasakan sakit. Tapi, saya masih bisa bertanding besok. Mudah-mudahan saya bisa tampil baik," kata pemain yang akrab disapa Grego itu.

Grego mengaku terbawa pola permainan Line pada gim pertama meskipun telah unggul ketika awal permainan. "Saya seakan meladeni irama permainan lawan dan tidak punya inisiatif menyerang," kata Grego seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"Di game kedua saya tegang karena game pertama kalah, jadi poinnya mepet. Di game ketiga, saya lebih maksa dan lawan tidak bisa mengatasi," ujar pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung itu.

Pertandingan semifinal di Odense pada Sabtu waktu setempat akan menjadi laga semifinal pertama Gregoria pada turnamen level Super 750. Pemain berusia 19 tahun itu akan menghadapi pemain unggulan India Saina Nehwal.

"Ketemu Saina, saya harus lebih siap lagi dari semua hal, motivasi diri harus ditambah. Saina lebih berpengalaman. Dia tentu susah dikalahkan. Tapi, saya siap memberikan kejutan," ujar Gregoria. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar