Prabowo terima kunjungan dubes Tiongkok, ini yang dibicarakan

id Prabowo Subianto

Prabowo terima kunjungan dubes Tiongkok, ini yang dibicarakan

Prabowo Subianto. (cc)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Calon presiden Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian di kediamannya, Hambalang, Bojong Koneng, Bogor, Rabu (26/9).

Dalam keterangan tertulisnya, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada rombongan Kedubes Tiongkok yang sudah jauh-jauh datang ke Padepokan Garudayaksa, Hambalang.

Padahal, menurut dia, saat permohonan "courtesy call" pertama kali, dirinya sampai menawarkan menerima Dubes Xiao di kediamannya, Jakarta, atau di DPP Gerindra. Namun, Dubes memilih bertemu di Padepokan Garudayaksa.

"Ada sebuah ungkapan bahwa apabila ada seseorang yang ingin bertemu dengan kita, dan bersedia berkorban jauh-jauh datang, itu tandanya dia sungguh-sungguh, dan merupakan sahabat baik," kata Prabowo.

Prabowo menilai, Cina adalah negara besar yang memiliki pengaruh di dunia dan Indonesia mendukung kerja sama yang baik antara kedua negara, sebagaimana politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif.

Menurut dia, Indonesia harus menjalin hubungan baik dengan semua negara, baik di wilayah kawasan Asia maupun dunia. Namun, kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak dan sama-sama mengutamakan kepentingan nasional kedua negara.

Dubes Qian mengucapkan selamat kepada Prabowo yang sudah ditetapkan resmi menjadi Capres RI, dan mendoakan semoga Prabowo dan Gerindra sukses pada Pemilu 2019.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Qian menyampaikan undangan kepada Prabowo Subianto untuk menghadiri China National Day, Kamis (27/9). (*)