Putri asal Pariaman ini jadi wasit soft tennis Asian Games

id Asian Games,Wasit Perempuan asal Pariaman,Soft Tenis

Putri asal Pariaman ini jadi wasit soft tennis Asian Games

Novita Sari (22) salah seorang wasit cabang olahraga Soft Tennis pada Asian Games 2018 Jakarta Palembang asal Kota Pariaman. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumbar, terutama Kota Pariaman dan Dinas Satpol-PP karena turut mengharumkan nama daerah dan lembaga
Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Novita Sari (22) salah seorang putri asal Kota Pariaman, Sumatera Barat, akan menjadi wasit dalam pertandingan cabang olahraga Soft Tennis pada penyelenggaraan Asian Games Jakarta Palembang 2018.

"Alhamdulillah saya dipercaya oleh pihak panitia untuk memimpin pertandingan di Asian Games 2018 terhitung 28 Agustus hingga 2 September 2018," katanya saat dihubungi di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan sebelum diberikan amanah untuk memimpin pertandingan pada cabang olahraga Soft Tennis, terlebih dahulu harus mengikuti seleksi ketat hingga memiliki pengakuan wasit sertifikasi internasional.

"Sertifikasi wasit internasional ini dikeluarkan langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia beberapa waktu lalu," ujarnya.

Beberapa negara yang bakal dipimpinnya yaitu Korea, Jepang, China Taipe, India, Filipina, Indonesia dan beberapa tim dari negara lainnya.

"Pertandingan pertama dilaksanakan pada 28 Agustus, namun hingga saat ini saya belum menerima jadwal pertandingan," ujar anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman tersebut.

Namun ia belum bisa memastikan apakah sebagai Chair Umpire atau Vice Umpire pada pertandingan Soft Tennis Asian Games Jakarta-Palembang.

"Kemungkinan ada pergantian posisi wasit, perwakilan dari Indonesia bisa saja menjadi Chair Umpire atau Vice Umpire, tergantung kondisi," katanya.

Sebelum di Asian Games 2018, ia mengaku sudah memimpin pertandingan Test Event Road To Asian Games serta beberapa pertandingan lainnya.

Terpisah Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman Handrizal Fitri mengaku bangga atas dipercayanya salah seorang personel di instansinya untuk memimpin pertandingan bertaraf internasional.

"Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumbar, terutama Kota Pariaman dan Dinas Satpol-PP karena turut mengharumkan nama daerah dan lembaga," katanya.

Pihaknya berharap agar Novita Sari mampu mengemban tugas yang dipercayakan dengan baik, bersikap adil serta jujur selama memimpin pertandingan di Asian Games 2018. (*)