WASI siap pecahkan rekor MURI

id selam,penyelam perempuan,Wanita Selam Indonesia

WASI siap pecahkan rekor MURI

Ilustrasi.

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Warga di Manado, Sulawesi Utara antusias menyambut kegiatan menyelam secara massal oleh para wanita yang juga akan membentangkan Bendera Merah Putih terpanjang di bawah Laut untuk meraih rekor MURI, Sabtu.

Peserta selam dari Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) memilih lokasi bawah laut di Pantai Manado, Mega Mas, Sulawesi Utara, untuk membentangkan bendera Merah Putih yang akan dicatatkan di Museum Rekor Indonesia sebagai pengibaran bMerah Putih di bawah laut yang terpanjang di Indonesia.

"Sengaja datang sama teman-teman ke sini lihat acara meriah ini," kata Noni Solomonsz, seorang warga Manado.

Sementara, warga lain bernama Lani Winontoan mengapresiasi acara tersebut sebagai bagian dari promosi wisata Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya.

Dia mengaku kaget dan bangga Manado terpilih menjadi lokasi untuk penyelaman masal dan pembentangan Bendera Merah Putih terpanjang tersebut.

"Acara ini bagus supaya Manado lebih terkenal," tuturnya.

Sekitar 900 penyelam akan mengikuti kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penyelaman itu akan berlangsung di dasar laut dengan kedalaman 5-8 meter dan tidak berkarang.

Dengan semangat memperkenalkan pariwisata bawah laut Indonesia juga menjaga lingkungan hidup, WASI berupaya memasyarakatkan olahraga selam di kalangan perempuan dan masyarakat umum.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggalakkan olahraga menyelam di kalangan wanita dan masyarakat umum, mempromosikan destinasi wisata bawah laut Indonesia, turut melestarikan keindahan alam bawah laut Indonesia, membangun interaksi yang harmonis di antara kaum perempuan Indonesia, mendukung pemerintah Indonesia dalam menciptakan bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika. (*)