Sepak Bola - Gelandang Brazil Arthur dikontrak Barcelona

id barcelona

Barcelona FC

Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk enam musim berikutnya hingga akhir musim 2023/2024,
Barcelona, 10/7 (Antaranews Sumbar) - Pemain gelandang asal Brazil Arthur Melo dari klub Gremio di kontrak tim Barcelona dimana kesebelasan dari Catalan itu telah mengonfirmasi penandatanganan kontraknya berdurasi enam tahun, kata juara Liga Spanyol (La Liga) itu pada Senin.

Klub La Liga mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs web mereka http://www.fcbarcelona.com bahwa biaya transfer untuk pemain berusia 21 tahun yang akan segera bergabung senilai 31 juta euro (36,4 juta dolar AS) dengan 9 juta dalam "variabel ".

"Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk enam musim berikutnya hingga akhir musim 2023/2024," katanya.

Barca juga mengatakan, klausul pembelian Arthur ditetapkan sebesar 400 juta euro, sebuah langkah untuk mencegah kemungkinan pengulangan keadaan di mana Paris St Germain menandatangani kontrak Neymar dari tim Catalans itu dengan membayar klausul pelepasan 222 juta euro pada Juli 2017.

Arthur membantu Gremio memenangkan Copa Libertadores tahun lalu dan telah dikontrak untuk membantu mengisi kekosongan di lini tengah yang ditinggalkan pemain Barca Andres Iniesta dan Paulinho asal Brazil.

Iniesta mengakhiri kebersamaan selama 16 tahun, periode penuh trofi di klub pada bulan Mei untuk menandatangani kontrak bersama klub Jepang Vissel Kobe, sementara Paulinho kembali ke klub Cina Guangzhou Evergrande dengan status pemain pinjaman.

Transfer Arthur juga dianggap untuk memperkuat lini depan setelah gelandang Carles Alena menderita cedera lutut serius dalam pertandingan terakhir tim cadangan Barca musim ini.(*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar